Find Us On Social Media :

8 Tempat Terpencil untuk Liburan Terbaik Seumur Hidup (2)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 22 November 2015 | 13:00 WIB

8 Tempat Terpencil untuk Liburan Terbaik Seumur Hidup (2)

Intisari-Online.com - Berlibur ke tempat-tempat yang sudah banyak dikunjungin orang-orang mungkin sudah biasa. Bagi kita yang ingin atau gemar pergi berlibur ke tempat-tempat yang jauh atau ke pedalaman, berikut ini mungkin bisa menjadi referensi, yaitu 8 tempat terpencil untuk liburan terbaik di dunia:

5. Pulau Shetland, Skotlandia

Shetland menjadi pulau yang masih cukup tersimpan dan belum tersentuh. Pulau ini memiliki kebudayaannya sendiri, namun sebagian besar mirip dengan Skotlandia. Di sini terdapat segudang desa yang tersebar di seluruh pantai berbatu yang menawan dan kuno. Pengunjung juga bisa menikmati festival rakyat dan musik yang banyak di sini.

6. Madagaskar

Madagaskar merupakan pulau terbesar keempatdi dunia dan pulau ini terdapat banyak kukang, seperti kebanyakan film animasi yang kita tonton. Madagaskar menjadi tempat unik yang besar dan sulit dijelajahi. Jika memiliki kesempatan berlibur ke sana, jangan lewatkan untuk mengunjungi banyak taman nasional serta cagar alam di sana.

7. Easter Island, Chili

Pulau ini berjarak 1.300 mil dari pulau Pitcairn, yaitu pulau terdekat dari Easter Island yang berpenghuni (sekitar 50 populasi). Di pulau ini terkenal dengan patung-patung raksasa dan budaya pulaunya. Pulau yang dulu terisolasi ini kini menjadi tujuan banyak wisatawan. Hanya ada satu maskapai yang beroperasi regular, selain itu kita dapat menggunakan kapal untuk sampai ke pulau ini. Kita dapat menyewa mobil atau sepeda untuk menjelajahi pulau ini, namun jika taku tersesat ada pula paket tour yang disediakan. Jangan mengganggu patung-patung di sana karena dianggap tidak sopan.

8. Socotra, Yaman

Tempat terpencil untuk liburan terbaik di dunia terakhir adalah Socota, yaitu kepulauan kecil di Laut Arab. Kabarnya, pulau ini masuk dalam situs warisan dunia UNESCO, dimana ini menjadi rumah bagi 40.000 orang yang tidak biasanya dikunjungi. Hanya ada beberapa cara untuk sampai ke Socotra, namun jika ingin merasakan pengalaman yang cukup berat, kita bisa mencoba melakukan perjalanan dengan berkema di tepi pulau dan makan ikan segar dari perairan Arab, serta jauh dari toilet. (thrillist.com)