Find Us On Social Media :

Inilah Lima Kota dengan Salju Terbanyak Selama Musim Dingin

By Lintang Bestari, Minggu, 27 Desember 2015 | 11:30 WIB

Inilah Lima Kota dengan Salju Terbanyak Selama Musim Dingin

Intisari-Online.Com – Kota mana yang ada di otak Anda ketika berpikir tentang salju? Swis? Islandia? Atau Kanada? Inilah lima kota dengan salju terbanyak selama musim dingin.

Chamonix, PrancisResort di Prancis ini merupakan tempat diselenggarakannya Winter Olympics pertama di tahun 1924. Musim salju di sana berlangsung hingga enam bulan. Januari biasanya merupakan bulan paling banyak salju. Rata-rata salju di Chamonix setinggi 9,6 meter pada musim dingin.

Buffalo, New YorkKota di perbatasan New York ini terkenal karena saljunya. Rata-rata salju di sana setinggi 8 kali. Buffalo memecahkan rekor salju yang tak terukur pada 7 Desember 2015 karena dampak dari El Nino.

Nagano, JepangNagano menjadi tuan rumah pada Winter Oliympics 1998. Nagano sangat cocok untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan salju. Kota ini mendapat salju setinggi 36 kaki setiap tahunnya. Di Nagano, ada resor ski terkenal di dunia yaitu Japan Alps.

Saguenay, Quebec, KanadaSaguenay pada dasarnya merupakan kota baru. Ia terbentuk pada tahun 2002, penggabungan antara beberapa kotamadya yang ada di sana. Meskipun baru, namun Saguenay sudah terkenal sebagai kota dengan salju terbanyak ketika musim dingin. Biasanya hari-hari penuh salju di kota ini berlangsung selama 92 hari. Menghasilkan salju dengan tinggi 11 kaki.

Alyeska, AlaskaResor ski ini tidak mengecewakan penggemar olahraga musim dingin karena hujan salju di Alyeska rata-rata setinggi 33 kaki. Resor ini telah menyelenggarakan beberapa US Alpine Championships, yang terbaru adalah di tahun 2009.

Itulah lima kota dengan salju terbanyak selama musim dingin. Apakah Anda tertarik mengunjunginya?