Find Us On Social Media :

6 Benda yang Wajib Digunakan dalam Perjalanan Penerbangan

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 2 Januari 2016 | 08:00 WIB

6 Benda yang Wajib Digunakan dalam Perjalanan Penerbangan

Intisari-Online.com - Ketika melakukan perjalanan penerbangan, pakaian yang kita gunakan haruslah sesuai agar nyaman. Terlebih bagi kita yang akan bepergian ke luar negeri, perubahan suhu atau udara akan dialami. Periksalah 6 benda yang harus digunakan dalam perjalanan penerbangan berikut ini:

1. Layers

Entah itu syal atau pashmina, layers memang harus kita bawa. Layers dapat multifungsi, sebagai selimut atau bantal (digulung) saat kita berada di pesawat. Baik dalam iklim yang panas atau dingin, layers masih dapat kita gunakan untuk menunjang penampilan.

2. Kain yang menyerap keringat

Selama melakukan perjalanan dengan pesawat, kita sebaiknya menggunakan kain yang dapat menyerap keringat. Kain yang tidak menyerap keringat atau memberi sirkulasi udara akan membuat kita merasa lebih cepat kotor.

3. Stoking

Banyak dokter yang menyarankan ibu hamil menggunakan stoking atau kaus kaki pendukung dalam penerbangan. Selain ibu hamil, kita semua juga sebaiknya menggunakan kaus kaki atau stoking, hal ini dapat mencegah pembengkakan kaki, meningkatkan sirkulasi darah, menjaga otot-otot kaki agar tetap baik.

4. Sepatu sederhana dan nyaman

Gunakanlah sepatu yang nyaman dan sederhana agar tidak mengganggu selama kita berjalan, terlebih ketika melewati keamanan di bandara. Selain itu akan menjaga kaki agar tidak terasa lelah. Bagi wanita, misalnya hindarilah penggunaan sepatu dengan tumit tinggi.

5. Atasan yang banyak kantong

Atasan yang banyak kantong, misalnya jaket, akan membantu kita selama perjalanan. Dengan atasan yang memiliki banyak kantong, kita akan lebih mudah menyimpan benda kecil yang penting agar tidak repot untuk membongkar tas, misalnya headset atau kabel carger.

6. Pakaian yang longgar

Tahukah kita ternyata pakaian yang ketat dapat berpengaruh pada batasan aliran darah dalam tubuh, yang kemudian akan terjadi pembekuan darah? Hal ini ternyata benar. Oleh karenanya, sebaiknya kita menggunakan pakaian yang longgar atau yang santai.

Nah, itu dia 6 benda yang harus digunakan dalam perjalanan penerbangan. Jangan sampai lupa membawanya jika Anda akan bepergian di liburan kali ini! (magforwomen.com)