Find Us On Social Media :

5 Hotel yang Cocok Bagi Si Pecinta Buku

By Lintang Bestari, Minggu, 3 Januari 2016 | 13:00 WIB

5 Hotel yang Cocok Bagi Si Pecinta Buku

Intisari-Online.com – Berada di pantai atau menghabiskan waktu di kereta, buku adalah teman yang pas. Namun, beberapa pemilik hotel ini menjadikan kecintaannya terhadap buku dengan membangun hotel yang penuh dengan buku, perpustakaan dan hal-hal terkait buku lainnya. Inilah 5 hotel yang cocok bagi si pecinta buku:

Taj Falaknuma Palace, Hyderabad, IndiaHotel megah ini dibangun di atas istana pada tahun 1894. Hotel ini wajib kita kunjungi. Bukan hanya karena kemewahannya, tapi karena perpustakaan raksasanya. Terdapat lebih dari 5000 buku dan manuskrip di sini. Di situsnya, pihak hotel mengatakan, kita memerlukan waktu 16 tahun ntuk membaca semua koleksi yang ada di sana.

Hotel Wanderlust,  SingapuraSelain cocok untuk pecinta buku, hotel ini juga pas untuk penulis. Di hotel ini terdapat pilihan ‘ruangan ajaib’ seperti rumah pohon di dalam hotel dan kapal ruang angkasa.

Hotel Sylvia Beach, Newport, OregonTersesat bersama buku bagus di hotel ini. Setiap ruangan kamar di hotel ini bertema buku. Terinspirasi dari karya-karya penulis terkenal seperti Agatha Christie, Mark Twain, J.K Rowling, Dr. Seuss, J.R.R Tolkien, dsb. Tidak ada televisi, handphone, dan wi-fi di hotel ini. Hanya ada perpustakaan besar yang berisi buku-buku. Sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama buku di musim panas atau ketika hujan turun.

Hotel The Library, Koh Samui, ThailandResor ini mengedepankan desain perpustakaan minimalis yang penuh dengan buku. The Lib, sebutan untuk hotel ini, kaya akan buku-buku yang pas untuk dibaca di pantai dan buku-buku fotografi berbahasa Inggris. Buku-buku itu bisa dipinjam pengunjung yang bosan menatap pemandangan kota moderen dan laut biru.

Hotel The Commons, MinneapolisThe Commons di Minneapolis menyediakan perpustakaan dengan koleksi lengkap di pintu masuknya. Pas untuk para pecinta buku yang menyukai karya klasik. Para tamu diperbolehkan untuk meminjam buku selama menginap di sana. Kita tidak perlu repot-repot membawanya ke kamar karena ada Book Butler yang siap mengantarkan buku pinjaman ke kamar Anda.

Itulah 5 hotel yang cocok bagi si pecinta buku. Apakah Anda tertarik mengunjunginya? (time.com)