Find Us On Social Media :

Ini Dia 4 Tips Traveling Bersama Anak

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 16 Januari 2016 | 12:30 WIB

Ini Dia 4 Tips Traveling Bersama Anak

Intisari-Online.com - Sebagian orangtua memilih untuk traveling dengan meninggalkan anak mereka yang masih kecil kepada anggota keluarga yang lainnya karena anak kecil sering dianggap akan mengacaukan waktu liburan atau mendapatkan kesulitan mengurusi anak mereka. Padahal, ada banyak kegiatan atau momen yang menyenangkan untuk dihabiskan bersama anak. Nah, ini dia 4 tips traveling bersama anak yang sederhana yang bisa dicoba:

1. Rencanakan pemesanan tiket

Memesan tiket pesawat secara bijaksana harus dilakukan ketika mengajak anak-anak, apalagi anak yang masih bayi. Beberapa maskapai bahkan dapat mengatur kereta bayi di dalam pesawat atau menyediakan meja serta kursi untuk anak. Pastikan untuk datang lebih awal ketika check-in agar dapat memberitahu petugas bahwa kita membawa anak-anak. Tak hanya itu, untuk tiket hotel juga harus diperhatikan. Temukanlah hotel yang ramah anak dengan fasilitas yang memadai, seperti area bermain anak-anak dan menu makanan yang dapat memudahkan anak.

2. Bawa semua perlengkapan anak

Jangan sampai ada perlengkapan anak yang terlupa sekecil apapun itu. Pastikan makanan mereka cukup tersedia, apalagi untuk perjalanan atau penerbangan panjang. Bawalah makanan favorit mereka yang mudah dikonsumsi. Bagi anak bayi, bawakan beberapa mainan mereka atau buku bacaan agar mereka dapat sibuk dan terhibur agar tidak rewel.

3. Jangan lewatkan waktu istirahat

Selama berjalan-jalan, teruslah untuk mengambil waktu beristirahat setiap mengunjungi suatu tempat. Hal ini agar anak tetap dapat bersantai, termasuk memberikan waktu tidur siang pada anak. Jangan terlalu tergesa-gesa untuk bepergiaan karena membawa anak-anak.

4. Berikan waktu anak untuk menikmati liburan

Maksudnya adalah ajak dan luangkan waktu untuk pergi ke tempat-tempat yang membuat anak tidak bosan. Rencanakan tempat-tempat wisata yang ramah anak. Ketika anak menikmati dan terlibat dalam liburan orangtua, maka ia juga akan semakin jarang rewel.

Aturlah waktu yang tidak terlalu lama dan juga tidak terlalu cepat untuk berlibur bersama anak, karena anak cenderung cepat bosan atau justru tidak merasakan perjalanan yang menyenangkan dengan maksimal. Itulah 4 tips traveling bersama anak yang dapat diterapkan.(magforwomen.com)