Find Us On Social Media :

8 Tips Mengambil Foto yang Bagus Saat Liburan (2)

By Lintang Bestari, Sabtu, 16 Januari 2016 | 09:00 WIB

8 Tips Mengambil Foto yang Bagus Saat Liburan (2)

Intisari-Online.com – Saat liburan, kita pasti ingin menghasilkan foto yang bagus sebagai kenang-kenangan. Untuk mendapatkannya memang tak mudah. Apalagi, jika kita tidak memiliki kemampuan fotografi. Avery Meyers, fotografer asal AS, memberikan 8 tips mengambil foto yang bagus saat liburan:

Nikmati waktuBiasanya kita mengambil foto dengan cepat dan sebanyak mungkin, lalu memilih yang terbaik di rumah. Namun, menurut Avery, cara terbaik untuk menghasilkan foto bagus adalah dengan melakukan yang sebaliknya. Ia biasanya memperhatikan dengan baik obyek yang akan difoto lalu menunggu sampai mendapat momen terbaik. Jika sudah mendapatkannya, barulah Avery mulai membidiknya.

Bangun lebih awalAvery memaksa dirinya untuk bangun lebih pagi saat liburan. Hal itu ia lakukan untuk menghindari ramainya orang di tempat wisata yang ingin dipotretnya. Dengan begitu, Avery bisa mendapatkan foto pemandangan tanpa ada orang yang tertangkap di foto itu.

Ambil foto close-upNamun, berbicara mengenai turis, kadang kita tidak bisa menghidari mereka di tempat liburan. Untuk itu, jika banyak turis di lokasi wisata dan kita tidak ingin ada mereka di foto kita, Avery menyarankan kita mengambil gambar close-up. Berada sedekat mungkin dengan obyek dan fokus terhadapnya.  

Melihat gambar yang lebih besarBegitu sampai di rumah, kita pasti ingin melihat hasil foto-foto kita. Beberapa ada yang bagus, tapi ada juga yang tidak. Menurut Avery, hal penting dari foto liburan adalah gambar tersebut nantinya bisa membangkitkan kenangan kita saat di sana. Utuk itu, jangan terlalu keras pada diri sendiri untuk mengambil foto yang sangat bagus ketika berwisata. Yang paling penting, jangan lupa berlatih terus.

Itulah 8 tips mengambil foto yang bagus saat liburan dari Avery Meyers. Selamat mencoba! (foxnews.com)