Find Us On Social Media :

Perhatikan Tips Berikut Bagi Wanita yang Traveling Sendirian!

By Monalisa Darwin D, Minggu, 24 Januari 2016 | 10:00 WIB

Perhatikan Tips Berikut Bagi Wanita yang Traveling Sendirian!

Intisari-Online.com - Sebagian orang senang traveling bersama orang-orang tercinta, namun sebagian orang justru lebih menikmatinya perjalanannya sendirian. Terlebih bagi para wanita, segala hal harus dipersiapkan dengan baik sebelum melakukan solo traveling. Nah, perhatikanlah tips berikut ini bagi wanita yang akan traveling sendirian:

Yang pertama dan terpenting adalah ketahui tempat dimana yang akan dikunjungi, baik mengenai transportasi umum, penginapan, dan lainnya. Hal ini agar Anda tidak kebingungan dan justru menimbulkan kecurigaan bagi warga sekitar.

Kotak obat atau sebagai kotak pertolongan pertama haruslah disediakan. Hal ini untuk berjaga-jaga jika Anda mengalami hal yang tidak diinginkan, sehingga dapat memberikan pertolongan pertama pada diri. Sediakan perban, tisu, alkohol, salep, dan pembersih tangan antiseptic.

Pisahkanlah uang tunai Anda di beberapa tempat atau beberapa tas. Selain untuk dapat berhemat, beberapa perjalanan juga sering terjadi kehilangan tas di bagasi, sehingga jika hal tersebut dialami Anda, Anda masih memiliki uang cadangan. Namun, ini hanya sebagai persiapaan, bukan berarti Anda akan mengalaminya.

Pakaian yang sesuai dan sopan adalah hal yang paling harus diperhatikan pula. Cari informasi mengenai tempat tujuan agar pakaian yang dipilih adalah tepat. Jangan menggunakan pakaian yang akan mengundang perhatian banyak orang, yang justru juga akan meningkatkan risiko bahaya Anda.

Ketika traveling sendirian, hindarilah bepergian hingga larut malam. Selain itu, jangan sampai Anda menerima tawaran minuman dari orang yang tidak dikenal, terlebih pada malam hari atau di tempat hiburan malam. Hal ini untuk menghindari Anda dari hal yang tidak diinginkan.

Ini berarti Anda harus menjadi seseorang yang waspada dan bijaksana terhadap lingkungan sekitar. Jangan memberikan informasi tentang Anda kepada sembarang orang, seperti tempat menginap, bersama siapa Anda berkunjung, dan lainnya.

Selalulah memberikan kabar tentang Anda, entah itu kemana Anda hari ini atau bersama siapa Anda (teman baru). Biarkan keluarga dan teman-teman Anda mengetahui keberadaan Anda agar jika ada sesuatu hal terjadi, mereka dapat mencari tahu tentang Anda.

Nah, mulai sekarang jangan lupa perhatikan tips di atas bagi wanita yang traveling sendirian agar mengurangi risiko terjadinya hal yang tidak diinginkan. (magforwomen.com)