Find Us On Social Media :

Jika Ingin Berlibur, Hindari Beberapa Hal Berikut! (1)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 30 Januari 2016 | 07:00 WIB

Jika Ingin Berlibur, Hindari Beberapa Hal Berikut! (1)

Intisari-Online.com - Berlibur adalah salah satu cara untuk mengistirahatkan tubuh dari rutinitas pekerjaan yang telah dilakukan. Tentunya setiap orang ingin mendapatkan waktu berlibur yang maksimal dan menyenangkan. Oleh karena itu, jika ingin berlibur, hindari beberapa hal berikut agar perjalanan liburan tidak sia-sia.

1. Jangan pergi berlibur tanpa rencana atau tidak siap

Meski liburan mendadak terdengar menyenangkan, namun kita harus merencanakan betul apa saja yang harus dibawa dan sesuai dengan tujuan kita. Dengan memiliki rencana, maka kita akan mengetahui bagaimana cuaca pada waktu kita di tempat tujuan. Mempersiapkan hal-hal kecil dapat menjadikan pengalaman liburan jauh lebih baik.

2. Jangan membawa barang yang terlalu banyak dan berat

Barang bawaan juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Jika kita bepergiaan menggunakan pesawat, maka kita juga harus tahu persis berapa banyak ukuran bagasi yang diberikan pada kita. Bawalah barang yang penting saja, perjalanan liburan juga akan terasa lebih mudah dengan bawaan yang tidak terlalu berat.

3. Tidak pernah melanggar hukum

Berlibur ke suatu tempat sangat penting untuk menjaga ketertiban daerah dan jangan sampai kita terlibat masalah hukum, terlebih jika kita berlibur ke luar negeri. Beberapa negeri memiliki peraturan yang sangat ketat dan jika kita terlibat masalah hukum, tentunya akan menyulitkan kita. Patuhilah setiap aturan di tempat liburan tujuan kita.