Find Us On Social Media :

Jika Ingin Berlibur, Hindari Beberapa Hal Berikut! (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 30 Januari 2016 | 08:00 WIB

Jika Ingin Berlibur, Hindari Beberapa Hal Berikut! (2)

Intisari-Online.com - Berlibur adalah salah satu cara untuk mengistirahatkan tubuh dari rutinitas pekerjaan yang telah dilakukan. Tentunya setiap orang ingin mendapatkan waktu berlibur yang maksimal dan menyenangkan. Oleh karena itu, jika ingin berlibur, hindari beberapa hal berikut agar perjalanan liburan tidak sia-sia.

4. Jangan pernah lupa membawa identitas kita

Identitas kita, entah itu KTP, SIM, Paspor, dan lainnya adalah penting dalam perjalanan liburan kita. Jangan lupa membawanya dan selalu memastikan semua identitas lengkap selama perjalanan. Setiap tempat yang kita kunjungi pasti akan mengetahui siapa kita, dari mana kita berasal, dan apa tujuan kita. Dengan menunjukkan identitas, maka semua akan aman terkendali. Bawalah identitas yang asli untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

5. Tidak mudah percaya pada orang yang tidak dikenal

Ini bukan berarti kita bersikap jahat terhadap orang lain, namun ketika kita pergi berlibur ke tempat-tempat yang apalagi baru satu kali kita kunjungi, janganlah mudah percaya kepada orang lain. Jangan juga menerima makanan atau paket dari sembarang orang. Tolak pemberian orang lain sesopan mungkin dan segera pergi meninggalkannya tanpa tindakan yang mencurigakan. Keselamatan pribadi kita adalah hal yang utama.

6. Jangan mabuk selama berlibur

Hindari alkohol selama kita menghabiskan waktu liburan. Mengonsumsi alkohol atau mabuk akan merusak perjalanan liburan kita. Walau kita berkunjung ke bar di tempat liburan kita, tahanlah diri untuk tidak minum alkohol. Liburan yang kita lakukan adalah untuk mendapatkan ketenangan dan bersantai, jadi jangan justru merusaknya dengan mabuk-mabukan.

7. Jangan sambil bekerja selama liburan

Sekali lagi, liburan adalah untuk mendapatkan kesenangan dan beristirahat dari kesibukan. Oleh karena itu, tinggalkan sejenak semua pekerjaan kita, habiskanlah waktu bersama keluarga atau teman-teman selama perjalanan liburan kita. Dengan mendapatkan waktu liburan yang maksimal, ini juga akan membuat kita kembali bersemangat setelahnya untuk kembali bekerja.

Mungkin sebagian dari kita masih ada yang melakukan salah satu satu hal di atas. Nah, mulai sekarang, jika ingin berlibur, hindari beberapa hal tersebut agar kita mendapatkan waktu liburan yang berkualitas. (magforwomen.com)