Find Us On Social Media :

Bagaimana Cara Mendapatkan Tujuan Liburan yang Memuaskan?

By Monalisa Darwin D, Minggu, 7 Februari 2016 | 12:30 WIB

Bagaimana Cara Mendapatkan Tujuan Liburan yang Memuaskan?

Intisari-Online.com - Tak ada yang ingin kecewa saat melakukan perjalanan liburan. Untuk itu, kita perlu berhati-hati dalam merencanakan liburan, mulai dari waktu hingga tujuan. Nah, berikut ini adalah cara bagaimana cara mendapatkan tujuan liburan yang memuaskan:

1. Tetapkan tanggal dengan pasti

Atur dan tetapkanlah tanggal untuk berlibur. Periksa tanggal cuti kerja, tanggal libur anak sekolah, dan lainnya. Kemudian, pilih dan sesuaikan lama waktu yang dibutuhkan untuk berlibur.

2. Buat daftar tujuan favorit

Cari dan buatlah daftar semua tempat yang ingin dikunjungi dan kemudian pilihlah tujuan yang paling menarik. Jangan lupa untuk memeriksa cuaca di daerah tujuan, terlebih luar negeri yang memiliki musim yang berbeda-beda.

3. Kumpulkan informasi liburan secara online

Ada banyak website yang membahas tujuan-tujuan wisata favorit dan berbeda. Carilah tahu tentang banyak tujuan wisata dari sana, dan lihat secara rinci tempat-tempat tersebut, termasuk mengenai hotel, tempat belanja, restoran, wisata lokalnya, dan lain-lain.

4. Bicarakan pada teman

Bicarakan tentang rencana liburan kepada teman atau rekan kerja kita dan mintalah bantuan mereka untuk memaksimalkan rencana kita. Mungkin saja salah seorang dari mereka sudah pernah berkunjung ke tujuan yang sedang ingin kita kunjungi, sehingga kita mendapatkan rekomendasi yang ia ketahui.

5. Periksan situs traveling untuk mendapatkan diskon

Situs traveling atau perjalanan liburan menawarkan berbagai diskon, mulai dari tiket pesawat, hotel, fasilitas akomodasi, tiket acara lokal, atau juga berupa paket wisata. Tak hanya membantu menghemant anggaran, namun juga akan membantu kita menikmati tempat wisata secara penuh.

Itu dia beberapa cara agar mendapatkan tujuan liburan yang memuaskan. Selamat mencoba! (magforwomen.com)