Find Us On Social Media :

Traveling Bersama Anak Memiliki Banyak Manfaat, Loh! (2)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 7 Februari 2016 | 09:00 WIB

Traveling Bersama Anak Memiliki Banyak Manfaat, Loh! (2)

Intisari-Online.com - Sebagian orang tua akan berpikir dua kali untuk mengajak anak-anaknya pergi berlibur. Bayangan mengenai kerepotan yang akan terjadi karena si kecil sering muncul. Namun, tahukah kita bahwa ternyata traveling bersama anak memiliki banyak manfaat?

5. Anak-anak akan menikmati banyak diskon

Bepergian bersama anak-anak akan membuat kita dapat memanfaatkan potongan harga, misalnya tiket kereta api, atau tiket masuk tempat hiburan. Tak jarang pula beberapa tiket memberikan gratis kepada anak-anak, sehingga mereka dapat merasakan perjalanan dan pengalaman menyenangkan pula bersama kita.

6. Akan lebih hemat dalam pengeluaran

Jika kita hanya bepergian bersama suami atau istri kita, tidak disadari bahwa kita cenderung menghabiskan uang untuk berpesta, berbelanja, atau minum minuman keras. Namun, ketika bepergian bersama anak, kita akan lebih sadar tentang pengeluaran, sehingga akan lebih memperhitungkan pengeluaran. Kita juga cenderung akan menyisihkan uang untuk keperluan anak terlebih dulu, sehingga tidak seenaknya menghabiskan uang.

7. Akan lebih mudah mendapatkan banyak teman

Traveling bersama anak akan cenderung menarik perhatian orang lain, sehingga akan ada orang yang mengajak berkenalan selama perjalanan. Kita dapat bertemu orang tua lain yang juga mengajak anak mereka untuk berlibur, yang kemudian saling bertukar cerita. Bahkan, anak kita juga bisa mendapatkan teman yang sebayanya selama traveling.

Ternyata traveling bersama anak memiliki banyak manfaat dan sangat menyenangkan. Sudah ada rencana untuk bepergian bersama anak Anda di liburan kali ini? (magforwomen.com)