Find Us On Social Media :

Ini Dia 7 Kota Tertua di Dunia

By Monalisa Darwin D, Minggu, 14 Februari 2016 | 08:00 WIB

Ini Dia 7 Kota Tertua di Dunia

Intisari-Online.com - Kota tua merupakan salah satu tanda dari warisan dan budaya kuno. Kota tua dapat menunjukkan dan menggambarkan tradisi yang dimiliki peradaban manusia di masa lampau. Setiap kota tentu memiliki ciri dan arsitektur yang indah dan bersejarah. Untuk menjadi referensi tujuan liburan, mungkin 7 kota tertua di dunia ini bisa masuk ke dalam daftar:

1. Damascus, Suriah

Kota ini diyakini menjadi salah satu kota tertua di dunia dan disebut sebagai ibukota budaya dari Arab. Kota ini terus dihuni dan memberika koneksi atau sambungan ke setiap peradaban di duni dan terus dikembangkan di sini.

2. Athena, Yunani

Kota Athena sudah dihuni selama 7000 tahun dan dapat disebut sebagai awal dari peradaban Barat. Sejarah kota ini berawal dari sebelum zaman Socrates, Aristoteles, dan Plato. Hingga kini, kota ini menjadi kota metropolis yang terkenal dengan patung Aristoteles.

3. Plovdiv, Bulgaria

Kota yang dianggap sebagai kota terbesar kedua di Bulgaria ini dikenal sebagai Philippopolis dan merupakan kota besar untuk orang Romawi. Kota ini sudah berusia 6000 tahun dan merupakan pusat ekonomi, pendidikan, serta kebudayaan yang penting bagi Bulgaria.

4. Rayy, Iran

Kota Rayy ditempati oleh sejumlah besar penganut Zoroaster dan telah dihuni manusia sekitar 5000-6000 tahun. Rayy terletak di kawasan Teheran Metropolitan dan menawarkan bukit Cheshmeh Ali yang berusia 5000 tahun dan kastil Gebri berusia 3000 tahun.

5. Yerusalem, Israel

Yerusalem sudah ada sekitar 4000-5000 tahun yang lalu. Kota ini memiliki getaran atau rasa spiritual, seperti perhubungan banyak agama di dunia. Di sini terdapat banyak kekayaan spiritual, baik situs maupun lokasi.

6. Luoyang, China