Find Us On Social Media :

6 Tips untuk Merencanakan Liburan ke Pantai Bersama Keluarga

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 5 Maret 2016 | 08:00 WIB

6 Tips untuk Merencanakan Liburan ke Pantai Bersama Keluarga

Intisari-Online.com - Menghabiskan waktu liburan terbaik adalah bersama keluarga dan pantai menjadi salah satu tujuan wisata banyak orang. Ada cukup banyak hal yang dapat kita lakukan di pantai, oleh karena itu kita harus mengetahui tips untuk merencanakan liburan ke pantai bersama keluarga agar mendapatkan moment yang maksimal.

Anggaran perjalanan merupakan hal terpenting dalam perencanaan liburan, termasuk ke pantai. Hal ini karena akan membantu kita untuk menentukan hal lainnya. Setelah membekukan anggara, kita dapat menentukan durasi perjalanan, tujuan, mode transportasi, dan berapa banyak orang yang ikut serta.

Tidak semua anggota keluarga memiliki tujuan yang sama dengan kita untuk menghabiskan waktu liburan di pantai. Mungkin ada yang ingin bermalas-malasan, bermain air, berselancar, atau lainnya. Pastikan untuk menanyakan masing-masing anggota keluarga tentang kegiatan yang akan dilakukan di pantai agar tidak membosankan.

Beberapa pantai ditutup selama waktu tertentu karena menyesuaikan iklim dan aktivitas air pantai yang pasang surut. Hindari pula berlibur ke pantai jika musim hujan.

Makanan juga merupakan aspek penting untuk perjalanan ke pantai bersama keluarga, terutama jika pergi bersama anak-anak. Kita mungkin bisa membeli makanan dan minuman dalam perjalanan menuju pantai, namun membawa makanan dan minuman yang dibuat sendiri di rumah akan jauh lebih menyenangkan.

Pastikan kita membawa perlengkapan pantai, seperti kacamata hitam, tikar, pakaian renang, sandal jepit, sunblock, pakaian ganti, dan lainnya. Banyak pantai yang menyewakan perlengkapan tersebut, namun terbukti harganya jauh lebih mahal.

Sebelum hari H, kita perlu memesan penginapan di sekitar pantai atau bahkan transportasi untuk menuju ke sana jauh-jauh hari. Hal ini terutama untuk menghindari penuhnya penginapan di hari H dan memungkinkan kita mendapat harga yang lebih murah pula.

Nah, itu dia 6 tips untuk merencanakan liburan ke pantai bersama keluarga. Apakah Anda akan ke pantai di akhir pekan ini? (magforwomen.com)