Find Us On Social Media :

Ini Dia 7 Olahraga Paling Ekstrim di Dunia

By Monalisa Darwin D, Rabu, 9 Maret 2016 | 15:40 WIB

Ini Dia 7 Olahraga Paling Ekstrim di Dunia

Intisari-Online.com - Olahraga menjadi pilihan beberapa orang untuk menghabiskan waktu libur. Nah, ada berbagai kategori olahraga di dunia, termasuk yang memiliki risiko besar. Dan ini dia 7 olahraga paling ekstrim di dunia yang mungkin juga bisa kita coba:

1. Mendaki gunung

Mendaki gunung mungkin menyenangkan, namun tidak semua orang membenarkan hal tersebut. Mendaki gunung termasuk salah satu olahraga yang paling berisiko di dunia. Hal ini karena pendaki berisiko jatuh. Yang juga belum kita ketahui mungkin adalah bahwa cuaca di atas gunung benar-benar berbeda dengan yang biasa kita rasakan saat ini.

2. Arung Jeram

Olahraga arung jeram juga menjadi olahraga berbahaya. Peserta harus mengikuti jalan di air yang tidak beraturan dengan sebuah rakit karet. Hal ini tentunya memiliki risiko yang tinggi, misalnya terlempar dari rakit dan terbentur bebatuan.

3. Selancar gelombang besar

Ini merupakan surfing atau berselancar pada gelombang yang memiliki tinggi hingga 20 kaki bahkan lebih. Siapa yang mampu melewati gelombang dengan tinggi 100 kaki, maka dianggap sebagai pemenang. Namun, peserta juga menghadapi risiko yang besar, yaitu arus dengan kecepatan tinggi atau tenggelam.

4. BMX

BMX adalah olahraga sepeda yang populer dan disebut juga The Bicycle Motocross. Peserta harus melakukan sejumlah aksi sepeda dan akrobat dengan menggunakan sepeda khusus, yang dikenal sebagai BMX Bikes. Peserta juga berhadapan dengan risiko berbahaya, seperti jatuh dan mengalami cedera fatal.

5. Street luge

Olahraga street luge merupakan permainan skateboard dengan tubuh dalam posisi terlentang. Papan skate yang digunakan disebut sebagai “luge” dan peserta yang menjalankannya berisiko tinggi. Olahraga ini merupakan olahraga gravitasi bertenaga tinggi.

6. Menunggang banteng