Find Us On Social Media :

Perhatikan Tips Berikut Untuk Merencanakan Liburan Murah

By Monalisa Darwin D, Jumat, 25 Maret 2016 | 14:00 WIB

Perhatikan Tips Berikut Untuk Merencanakan Liburan Murah

Intisari-Online.com - Semua orang ingin berlibur, namun banyak yang tidak terlaksana karena biaya yang mahal. Liburan tentu menjadi cara untuk menghilangkan penat dari rutinitas yang telah dikerjakan. Nah, untuk mewujudkannya, perhatikan tips berikut untuk merencanakan liburan murah:

1. Tentukan lokasi

Identifikasi beberapa tempat yang ingin dituju. Pemilihan lokasi dilakukan tergantung pada beberapa faktor, termasuk anggaran yang kita miliki.

2. Buat jadwal

Tulislah jadwal serinci mungkin tentang tempat pilihan untuk berlibur. Tuliskan semua hal secara detail, mulai dari apa yang akan dilakukan di sana, hal menarik yang akan dilihat di sana, anggaran yang dibutuhkan, apa saja yang akan dibeli, dan lainnya. Jangan lupa untuk menyediakan dana cadangan yang disimpan di dompet lain selama berlibur.

3. Melakukan penelitian

Ini maksudnya adalah setelah kita membuat daftar perjalanan, kita harus melakukan penelitian secara memadai. Segala hal dan faktor yang terkait harus kita cari tahu. Banyak informasi yang bisa kita dapat dari berbagai situs di internet. Ini menjadi cara untuk kita memperkirakan biaya yang akan keluar selama liburan.

4. Carilah penawaran

Ketika merencanakan liburan, maka kita sudah tahu bahwa pemesanan di muka dapat memberikan harga yang lebih murah. Memeriksa paket liburan juga tak ada salahnya, karena biasanya ada harga khusus.

Nah, itulah beberapa tips untuk merencanakan liburan murah. Manfaatkan internet dan rencanakan semuanya dari jauh-jauh hari agar mendapatkan tarif yang pas dengan budget yang dimiliki.(magforwomen.com)