Find Us On Social Media :

6 Etika di Bandara

By Monalisa Darwin D, Rabu, 6 April 2016 | 10:00 WIB

6 Etika di Bandara

Intisari-Online.com - Bandara dapat menjadi tempat yang menyebalkan, terlebih ketika penerbangan mengalami penundaan. Selain itu, kerap kali bandara begitu membingungkan karena banyak pintu serta terminal yang berbeda. Namun, jangan langsung marah, karena ada 6 etika di bandara yang memang harus diikuti.

1. Jangan berteriak

Berteriak tidak akan membuat antrian pada bandara bergerak atau tidak menyebabkan boarding yang lebih cepat. Berteriak justru akan menjadi masalah baru, termasuk dalam keamaan di bandara.

2. Siap untuk digeledah

Tidak dapat dihindari, karena pemeriksaaan keamanan ini memang harus dilakukan. Dengan kita siap diperiksa, itu justru akan menghemat waktu.

3. Tepat waktu

Ada alasan dari penerbangan yang meminta kita untuk berada di bandara atau ruang tunggu sesuai waktu yang ditentukan. Pastikan kita tidak terlambat atau selalu tepat waktu agar terhindar dari tertinggal pesawat.

4. Berpakaian rapi

Memang benar bahwa kita harus menggunakan pakaian yang nyaman, namun tentu harus disesuaikan dengan tempat. Gunakanlah pakaian yang rapi saat di bandara. Jangan menggunakan piyama atau justru gaun mewah yang tidak sesuai.

5. Jangan berlebihan menggunakan fasilitas di bandara

Ini misalnya adalah fasilitas pengisian baterai ponsel dan internet gratis. Orang lain juga memerlukannya, jadi jangan sampai kita menggunakan fasilitas tersebut hingga berlebihan.

6. Jaga anak-anak

Meski anak-anak lucu dan menyenangkan, namun ketika mereka susah diatur, maka akan membuat keributan. Jagalah anak-anak dengan benar agar terhindar dari masalah yang tidak diingikan.

Itulah beberapa etika di bandara yang harus dilakukan. Jadikan pengalaman terbang Anda selalu baik. (magforwomen.com)