Find Us On Social Media :

Lima Kegiatan Liburan yang Menyenangkan Bersama Anak

By Monalisa Darwin D, Jumat, 8 April 2016 | 11:30 WIB

Lima Kegiatan Liburan yang Menyenangkan Bersama Anak

Intisari-Online.com - Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan bersama anak, terlebih saat liburan. Anak-anak tidak pernah bosan apalagi di waktu liburan. Selain akan mendekatkan hubungan dengan anak, lima kegiatan liburan yang menyenangkan bersama anak berikut ini dapat membuat mereka lebih aktif:

1. Permainan papan

Setelah sibuk dengan pekerjaan sepanjang hari, kita lupa untuk duduk bersama keluarga sambil menghabiskan waktu yang menyenangkan, misalnya dengan bermain permainan papan. Ada banyak pilihan dari permainan jenis ini, seperti monopoli, scrabble, ular tangga, dan lain sebagainya. Dalam kesempatan seperti ini juga masing-masing anggota keluarga, termasuk anak dapat sambil membagi cerita atau kisah mereka.

2. Membuat karya seni

Membuat karya seni dari barang bekas dapat dipraktikkan bersama anak. Ada banyak barang bekas yang ternyata sangat berguna, misalnya botol plastik. Kegiatan ini akan sangat menyenangkan serta melatih kreativitas anak.

3. Menulis cerita dan membuat ilustrasinya

Kita bisa mengajak anak untuk membuat tulisan kisah fiksi sesuai dengan imajinasi dan kreativitas mereka sendiri. Kreativitas anak melalui kata-kata dan ilustrasi akan terlatih.

4. Memasak

Sebagai orang tua, kita dapat melibatkan anak-anak dalam kegiatan memasak yang sederhana, seperti pizza mini dan membiarkan anak membuat toppingnya sendiri.

5. Menonton film

Memutar film yang menarik di rumah dan menyiapkan camilan sehat akan menyenangkan anak. Bahkan, kita juga bisa mengajak teman-teman anak untuk menambah keceriaan. Yang terpenting adalah film pilihan merupakan film yang sesuai usia anak.

Tak harus menghabiskan uang yang banyak, dengan 5 kegiatan liburan yang menyenangkan bersama anak secara sederhana di atas dapat menjadikan waktu liburan sangat berharga.