Find Us On Social Media :

5 Makanan Korea yang Harus Dicoba Walau Hanya Satu Kali

By Monalisa Darwin D, Rabu, 13 April 2016 | 07:00 WIB

5 Makanan Korea yang Harus Dicoba Walau Hanya Satu Kali

Intisari-Online.com - Bagi Anda pencinta makanan, tak lengkap bila belum mencoba makanan Korea, karena akan kehilangan sesuatu yang lezat dan menarik. Makanan Korea memiliki banyak variasi. Paling tidak, ada 5 makanan Korea yang harus dicoba walau hanya satu kali!

1. Semur

Semur menjadi bagian penting dalam masakan Korea. Tidak hanya lezat, semur memiliki banyak gizi untuk tubuh. Salah satu semur yang khusus adalah “semur mabuk”. Seperti namanya, memang semur ini akan membuat kita mabuk, karena berisi kaldu sapi, kacang-kacangan, kubis, dan darah sapi yang banyak. Makanan ini membantu fungsi otak lebih baik di pagi hari. Yang lainnya, ada semur kimchi dan semur tahu lembut atau ‘sundubu-jjigae’.

2. Mie

Ada banyak jenis mi di Korea. ‘Jajangmyeon’ merupakan hidangan mie Korea yang lezat. Mie ini lebih tebal dibandingkan dengan mie asli Cina dan rempah-rempah khusus yang digunakan membuat mie ini hampir berwarna hitam. Mie lainnya adalah ‘jjambbong’, yang merupakan mie klasik dan terdapat banyak rempah-rempah di dalamnya. Dua jenis mie ini menggunakan minyak cabai dan terdapat banyak sayur di dalamnya.

3. Hidangan babi

Bagi Anda yang tidak haram mengonsumsi babi, masakan Korea ini bisa dicoba. ‘Japchae’ menjadi hidangan untuk pertemuan atau festival Korea. Masakan ini terdiri dari daging babi, sayuran, mie, dan saus kedelai. Selain itu, ada pula ‘Japchae Bap’, isinya sama seperti “jabchae, namun ditambah nasi. ‘Dubu kimchi’ menjadi masakan daging babi selanjutnya, yaitu dicampur dengan tahu dan kimchi tumis.

4. Hidangan ayam

‘Chimaek’ adalah salah satu hidangan favorit di Korea, dimana ayam dicampur dengan rempah-rempah Korea dan ditambahkan bir. ‘Samgyetang’ menjadi masakan ayam yang lain. Ini adalah sup pedas yang di dalamnya terdapat dagin ayam dan sup panas ini dikonsumsi saat di musim panas pula, yang diyakini untuk melawan panas di luar.

5. Makanan penutup

Makanan Korea yang harus dicoba walau hanya satu kali yang terakhir adalah makanan penutupnya. Makanan penutup musim panas Korea yang terkenal adalah ‘bingsu’. Ini adalah kacang dan tteok yang disajikan di atas es. Kadang, kacang dan tteok dapat diganti dengan es krim dan buah-buahan segar. Rasanya sangat lezat.(magforwomen.com)