Find Us On Social Media :

Wow, Kebun Binatang Detroid Membuka Habitat Penguin Terbesar di Dunia

By Lintang Bestari, Sabtu, 16 April 2016 | 09:00 WIB

Wow, Kebun Binatang Detroid Membuka Habitat Penguin Terbesar di Dunia

Intisari-Online.Com – Habitat penguin terbaru telah dibuka di Kebun Binatang Detroit. Mereka mengklaim tempat tersebut merupakan habitat penguin terbesar yang ada di dunia dengan fasilitas terlengkap. Di sana, ada fasilitas tempat tinggal bagi 80 penguin, dilengkapi dengan batu-batu untuk memanjat, ombak, salju dan kondisi es yang lebih baik.

Petugas kebun binatang mengatakan tempat tersebut dibuat untuk menyamai habitat asli penguin, termasuk udara dan kelembaban airnya. Lingkungan kebun binatang dibuat untuk mempermudah gerak-gerik penguin yang biasa mereka lakukan di alam liar, mulai dari melompat masuk dan keluar dari air hingga bersarang dan membesarkan anak.

“Di Kebun Binatang Detroit, kami telah memiliki penguin selama bertahun-tahun, jadi kami bagaimana cara menjaga mereka agar tetap sehat. Dengan habitat penguin terbesar di dunia ini, kami ingin memastikan bahwa kami bisa menciptakan lingkungan di mana penguin bisa sangat bahagia,” kata Scott Carter, Kepala Sains Kebun Binatang Detroit.

Bukan hanya untuk penguin, Kebun Binatang Detroit membuat tempat itu menarik antara pengunjung. Di antaranya dengan menyediakan pusat konservasi penguin yang memiliki fasilitas galeri bawah laut dan dua terowongan yang membuat pengunjung bisa menonton para penguin yang sedang berenang, baik dari atas maupun dari bawah.

Tempat ini terinspirasi dari kerasnya cuaca di Antartika. Eksteriornya sendiri mengikuti lapisan gunung es dengan air terjun dan jurang yang dalam. “Habitat penguin ini merupakan proyek terbesar yang pernah dilakukan Kebun Binatang Detroit,” kata Ron Kagan, CEO kebun binatang. Biaya pembuatan habitat penguin terbesar di dunia ini mencapai lebih dari 10 juta dollar AS.  (foxnews)