Find Us On Social Media :

Alhamdulillah, Penyaluran BLT Rp750 Ribu Sudah Capai 98,20 Persen, Segera Lakukan Ini Jika Anda Belum Dapat

By Ade S, Minggu, 12 November 2023 | 12:31 WIB

Ilustrasi. Ingin tahu apakah Anda termasuk penerima BLT Rp750 ribu? Simak cara cek dan tarik dana bantuan ini sebelum terlambat.

Intisari-Online.com - Anda mungkin salah satu dari jutaan masyarakat yang berhak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp750 ribu dari pemerintah.

Namun, tahukah Anda bahwa penyaluran BLT Rp750 ribu sudah mencapai 98,20 persen? Artinya, hampir semua penerima sudah mendapatkan dana bantuan ini di rekening mereka.

Lalu, bagaimana jika Anda belum mendapatkan BLT Rp750 ribu? Apakah Anda masih bisa mencairkan dana tersebut? Dan bagaimana cara mengecek status penerimaan bantuan ini?

Tenang, kami akan memberikan informasi lengkap tentang BLT Rp750 ribu di artikel ini. Simak terus ya!

Program Keluarga Harapan

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu bantuan sosial yang diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk tahun 2023, Kemensos telah menyalurkan dana bantuan ini dengan tingkat realisasi sebesar 98,20 persen.

Namun, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan bahwa ada beberapa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum mengambil dana tersebut dari rekening mereka.

Hal ini bisa disebabkan oleh ketidaktahuan mereka bahwa dana sudah masuk atau oleh hambatan seperti jarak dan kesehatan.

"Di bank sudah tersalur, tapi kadang enggak transaksi, mereka enggak tahu. Jadi kita sudah nyalurkan ke rekening, tapi dia tidak transaksi," kata Risma seperti dilansir dari Antara, Selasa (7/11/2023).

"Mungkin jauh, mungkin sakit untuk pergi ke bank."

Baca Juga: Alhamdulillah, BLT El Nino Rp400 Ribu Bakal Cair Duluan, Lakukan Ini Jika Kode Huruf Tak Jelas saat 'Ngecek'