Find Us On Social Media :

Klik 'Like' 1 Pohon Berdiri

By J.B. Satrio Nugroho, Kamis, 9 Agustus 2012 | 10:03 WIB

Klik 'Like' 1 Pohon Berdiri

Intisari-Online.com - Ikut peduli terhadap lingkungan tak perlu ribet. Hanya mengeklik tombol "like" di Facebooknya V-Kool kita sudahmenanam satu pohon. Itulah kampanye yang digulirkan V-Kool melalui programnya "One Like One Tree".

Kampanye itu digelar bersamaan dengan acara buka bersama di Panti Asuhan Muslimin Jln. Kramat Raya No. 11, Jakarta Pusat. Setiap satu “jempol” yang di-klik, pengguna Facebook menyumbangkan satu pohon secara nyata, bukan pohon virtual.

Penanggung jawab penanaman pohon itu adalah Grow Trees, official partner dari World Wide Fund for Nature (WWF), dan United Nations Environment Programme (UNEP). Pengguna akan menerima sertifikat resmi dari Grow Trees, termasuk informasi lokasi dari pohon yang ditanam. Pengguna juga bisa melihat foto pohon yang ditanam oleh Grow Trees pada situs resmi mereka.

Wilson Lim, Direktur Komersial V-Kool Internasional mengungkapkan, kampanye ini adalah bukti nyata usaha mendorong pecinta V-KOOL secara aktif membantu lingkungan. V-KOOL sudah menjalankan program lingkungan sejak 2007 melalui Envirocare, untuk mengedukasi tentang perubahan iklim dan pentingnya menjaga lingkungan.

Seperti yang diutarakan Linda Widjaja, Vice President PT V-Kool Indo Lestari, setiap mobil yang dipasang V-KOOL akan meningkatkan efisiensi bahan bakar. “Hal ini akan menurunkan emisi CO2 sebanyak 132 kg/tahun, sama dengan yang diserap 11 pohon,” ungkap Linda. Sampai saat ini, lanjut Linda, 22 juta kendaraan telah dilapisi V-KOOL, yang berarti pengurangan emisi 2,8 juta metrik ton CO2, atau sama dengan yang diserap 230.000 pohon selama setahun.

Nah, yang mau ikut kampanye, segera klik situs media sosial V-Kool. Sesederhana itu.