Find Us On Social Media :

Wow, Ada Bola Yang Bisa Menyalakan Lampu

By J.B. Satrio Nugroho, Selasa, 5 Maret 2013 | 08:00 WIB

Wow, Ada Bola Yang Bisa Menyalakan Lampu

Intisari-Online.com - Bola unik ini adalah hasil ciptaan tim dari Uncharted Play, sebuah perusahaan yang menciptakan barang-barang inovatif yang unik, dengan misi penyelamatan lingkungan. 

Bola ini seperti bola biasa. Bedanya adalah bahwa bola ini bisa mengisi daya ketika dimainkan. Selesai dimainkan sekitar 30 menit, colokkan lampu LED ke soket yang tersedia di salah satu sisi bola. Lampu LED bisa menyala selama 3 jam. 

Rahasia penghasil energi adalah sebuah pendulum yang berada di dalam badan bola. Setiap bola berputar, pendulum di dalamnya menangkap energi kinetik dan menyimpannya dalam baterai. Bola tersebut terbuat dari busa, sehingga tidak bisa kempes. Berat dan kemembalannya disesuaikan dengan bola pada umumnya.

Seperti dikutip dari Cnet.com, bagi kita yang beruntung mendapatkan listrik cukup, memang Soccket ini tidak terlalu signifikan. Akan tetapi, bagi orang-orang yang tidak mendapatkan penerangan yang cukup, satu LED yang menyala bisa sangat berharga. Paling tidak, ini adalah cara yang menyenangkan dan fungsional untuk bisa menciptakan energi yang bisa digunakan kembali pada saat bekerja di malam hari.