Find Us On Social Media :

25 Kata-kata Ucapan Hari Trauma Sedunia 2023, Pas Buat Jadi Caption

By Ade S, Selasa, 17 Oktober 2023 | 05:03 WIB

Ilustrasi. Ingin mengucapkan selamat Hari Trauma Sedunia 2023? Simak 25 kata-kata ucapan Hari Trauma Sedunia 2023 yang bisa jadi caption di sini.

Intisari-Online.com - Pada tanggal 17 Oktober, kita memperingati Hari Trauma Sedunia 2023 untuk saling memberikan dukungan dan semangat kepada orang-orang yang mengalami trauma.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan mengucapkan kata-kata yang positif dan menyentuh hati.

Di artikel ini, kami akan memberikan 25 kata-kata ucapan Hari Trauma Sedunia 2023 yang bisa Anda gunakan sebagai caption di media sosial.

Sejarah Hari Trauma Sedunia

Pada tanggal 17 Oktober setiap tahunnya, dunia memperingati Hari Trauma Sedunia.

Melansir Kompas.com, peringatan ini pertama kali dimulai di New Delhi, India pada tahun 2011. Kota ini memiliki tingkat kematian yang sangat tinggi akibat kecelakaan lalu lintas.

Menurut National Today, setiap harinya ada lebih dari 400 orang yang meninggal karena hal ini.

Selain itu, banyak orang juga mengalami trauma akibat kecelakaan tersebut.

Tidak hanya itu, trauma juga bisa disebabkan oleh pengalaman buruk seperti operasi militer, kekerasan dalam rumah tangga, atau kekerasan seksual.

Untuk itu, Hari Trauma Sedunia dibuat untuk membantu orang-orang yang mengalami trauma untuk saling memberikan dukungan dan semangat.

Dengan adanya Hari Trauma Sedunia, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat tentang cara menghadapi dan mengatasi trauma.

Baca Juga: 25 Contoh Kata-kata Menarik Perhatian Pembeli, Siap-siap Cuan