Find Us On Social Media :

25 Kata-kata Ucapan Hari Santri 2023 yang Singkat, Cocok untuk Caption

By Ade S, Minggu, 15 Oktober 2023 | 14:03 WIB

Logo Hari Santri Nasional 2023. Ingin mengucapkan selamat Hari Santri 2023? Simak kumpulan kata-kata ucapan Hari Santri 2023 yang singkat dan cocok untuk caption di sini.

Intisari-Online.com - Hari Santri Nasional adalah hari peringatan bagi para santri yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Tanggal 22 Oktober dipilih sebagai Hari Santri karena pada tanggal tersebut KH Hasyim Asy'ari mengeluarkan Resolusi Jihad yang menggerakkan seluruh umat Islam untuk berjuang melawan penjajah.

Untuk menghargai jasa-jasa para santri, kita bisa mengucapkan selamat Hari Santri kepada mereka.

Berikut adalah kumpulan kata-kata ucapan Hari Santri 2023 yang singkat dan cocok untuk caption di media sosial.

Anda bisa memilih salah satu atau beberapa dari kata-kata ucapan ini untuk menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para santri.

Sejarah Hari Santri Nasional

Peran masyarakat pesantren yang mengikuti jejak golongan santri dalam berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia menjadi latar belakang sejarah lahirnya Hari Santri Nasional.

Menurut laman resmi NU Online, usulan Hari Santri pertama kali disampaikan oleh santri dari Pondok Pesantren Babussalam yang berlokasi di Malang, Jawa Timur, pada 27 Juni 2014.

Mereka menyampaikan usulan tersebut kepada Joko Widodo, yang saat itu masih berstatus sebagai calon presiden, ketika beliau berkunjung ke pesantren.

Jokowi kemudian berencana menetapkan 1 Muharram sebagai hari peringatan bagi santri.

Namun, PBNU kemudian mengajukan usulan agar Hari Santri diperingati setiap 22 Oktober, bukan 1 Muharram.

Baca Juga: Sejarah Hari Santri 22 Oktober 2023, Berawal dari Resolusi Jihad?