Find Us On Social Media :

20 Kata-kata Dan Ucapan Duka Cita Kristen, Bisa Kamu Kirimkan Kepada Sahabat Yang Berduka

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 12 Oktober 2023 | 13:53 WIB

Ini 20 ucapan duka cita Kristen yang bisa kamu kirim kepada sahabat untuk menguatkan hatinya setelah ditinggal orang tercinta.

Ini 20 kata-kata ucapan duka cita Kristen yang bisa kamu kirim kepada sahabat untuk menguatkan hatinya setelah ditinggal orang tercinta.

Intisari-Online.com - Tak ada yang lebih sedih dibanding ditinggal orang tercinta untuk selama-lamanya.

Untuk membantu menguatkan sahabat kita yang sedang kehilangan, yuk kirim ucapan duka cita Kristen berikut ini.

1. "Kehilangan seseorang yang sangat dicintai memang sangat menyakitkan. Namun, lebih menyakitkan lagi jika kita tidak bisa mengikhlaskan kepergiannya. Biarkan dia yang meninggalkan kita tenang di alam sana. Turut berduka cita atas meninggalnya.... Semoga segala dosanya di ampuni oleh Tuhan."

2. "Turut berduka cita atas kembalinya .... ke Bapa di Surga. Kiranya Tuhan Yesus Kristus memberikan kekuatan dan penghiburan pada keluarga yang ditinggalkan. Selamat jalan ...."

3. "Ya Tuhan, tabahkanlah keluarga yang sedang dilanda musibah. Karena, semua makhluk di dunia pasti akan ada saatnya menemui sang pencipta. Semoga Engkau, menerima arwah saudara kami dengan tangan-Mu yang terbuka lebar menyambutnya dan menempatkannya di tempat yang terindah."

4. "Kami sekeluarga turut berduka cita atas kepergian.... Semoga ia tenang di sisi-Nya dan mendapatkan tempat terindah di surga Bapa."

5. "Tuhan tahu mana manusia yang berperilaku baik dan mana manusia yang berperilaku buruk. Kembalinya.... di tangan Tuhan karena dia merupakan orang baik. Semoga dosa-dosa almarhum diampuni dan semoga almarhum tenang di sisi-Nya."

6. "Terkadang Tuhan menyapa kita melalui cara yang tidak biasa. Salah satunya dengan mengambil nyawa orang-orang yang sangat kita cintai. Namun, percayalah bahwa segala rencana Tuhan adalah yang terbaik. Semua ujian yang diberikan pasti ada hikmahnya. Mari berdoa agar .... tenang di sisi-Nya dan diberikan tempat terindah."

7. Karena engkau telah bersama-Nya. Berada dalam lingkungan surga bersama dengan telaga yang menganak sungai. Engkau berenang dengan penuh gembira. Yang airnya mengalir dalam tangis duka kami yang kehilangan. Tinggallah bersama Kristus dalam keabadian.

8. Engkau telah berpulang sahabatku, tinggallah bersama Kristus dengan damai. Selamat jalan dalam tidur panjang, dalam pelukan Yesus yang hangat.

9. "Kematian bukanlah akhir dari segalanya. Melainkan, awal dari sebuah kehidupan yang abadi. Turut berduka cita atas meninggalnya.... Tuhan itu Baik dan semoga menempatkannya di tempat terbaik."