Find Us On Social Media :

Pakar Satwa AS bantu Kebun Binatang Surabaya

By Muhammad Fauzan Aziz, Rabu, 12 Maret 2014 | 09:00 WIB

Pakar Satwa AS bantu Kebun Binatang Surabaya

Intisari-Online.com – Banyak pakar kebun binatang dunia yang ingin membantu perbaikan Kebun Binatang Surabaya (KBS). Salah satunya disampaikan Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Joaquin Monserrate, dalam pertemuannya bersama Walikota Surabaya, Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Senin (10/3).

Monserrate mengatakan jika pakar satwa AS akan bantu Kebun Binatang Surabaya. “akan ada tim ahli berjumlah empat orang, yang sangat berpengalaman dalam konservasi dan kebun binatang.”

“Mereka juga sempat menangani kebun binatang Singapura, North Carolina, San Diego, South Africa, dan berkiprah di Timur Tengah, salah satunya di kebun binatang Irak,” katanya.

Salah satu ahli yang akan dikirim ke Surabaya adalah David Jones, mantan chairman dari lembaga Fauna and Flora International. Orang yang juga mengepalai World Wildlife Fund di Inggris ini telah dipercaya sebagai konsultan di lebih 50 negara, dia telah membantu pengembangan, dalam hal desain dan manajemen 30 kebun binatang di seluruh dunia.

Walikota Surabaya sangat mengapresiasi perhatian dunia dalam membantu KBS, menurutnya KBS saat ini memang sedang membutuhkan banyak masukan dari pakar kelas dunia.

“Semoga kedatangan para pakar di bidang konservasi ini dapat segera terealisasi, agar perbaikan menajemen serta pengelolaan satwa di Kebun Binatang Surabaya dapat segera terwujud.” Kata Tri Rismaharini. (mongabay.co.id)