Find Us On Social Media :

35 Kata-kata Ucapan Hari Museum Nasional 2023, Pas untuk Jadi Caption

By Ade S, Kamis, 12 Oktober 2023 | 05:03 WIB

Tangkapan layar tur virtual Museum Nasional Indonesia, Selasa (7/4/2020). Ingin mengucapkan selamat Hari Museum Nasional 2023? Berikut adalah 35 kata-kata ucapan Hari Museum Nasional 2023 yang cocok untuk caption.

Intisari-Online.com - Museum adalah tempat yang menyimpan berbagai pengetahuan dan sejarah yang berharga sekaligus sarana pendidikan, penelitian, dan kesenangan bagi masyarakat.

Nah, jika kamu salah satunya, kamu pasti ingin membagikan pengalamanmu di museum dengan orang-orang terdekatmu.

Untuk itu, kamu bisa menggunakan kata-kata ucapan Hari Museum Nasional 2023 sebagai caption media sosialmu.

Artikel ini akan memberikan 35 contoh kata-kata ucapan Hari Museum Nasional 2023 yang simpel dan original. Yuk, simak selengkapnya!

Sejarah Hari Museum Nasional

Sebelum kita melihat contoh-contoh kata-kata ucapan Hari Museum Nasional 2023, ada baiknya kita mengetahui sejarah di balik peringatan ini.

Dilansir dari kompas.com, Hari Museum Nasional merupakan perayaan yang dilakukan setiap tanggal 12 Oktober.

Perayaan ini bermula dari Musyawarah Museum se-Indonesia (MMI) yang pertama kali diselenggarakan di Malang, Jawa Timur pada 26-28 Mei 2015.

Acara ini diikuti oleh 250 pengelola Museum di Indonesia dan menghasilkan beberapa keputusan. Salah satunya yaitu menetapkan hari museum.

Alasan mengapa tanggal 12 Oktober dipilih sebagai Hari Museum Nasional adalah karena pada tanggal tersebut, MMI pertama kali digelar di Yogyakarta pada tahun 1962.

Baca Juga: 35 Kata-kata Senja untuk Story WA, Simpel Namun Tetap Aesthetic