Find Us On Social Media :

Penjualan PC Merosot, Toshiba, Fujitsu dan Vaio akan Bergabung

By Eunike Iona Saptanti, Rabu, 3 Februari 2016 | 07:00 WIB

Penjualan PC Merosot, Toshiba, Fujitsu dan Vaio akan Bergabung

Intisari-Online.com - Menurut rumor yang beredar dari DigiTimes tiga produsen PC, yaitu Toshiba, Fujitsu, dan Vaio akan bergabung. Hal ini disebabkan oleh penjualan PC yang terus merosot.Seperti biasa, rumor terakhir dari DigiTimes, isu penggabungan ini datang dari rantai pasokan dan rupanya, Pegatron, yang memasok laptop Toshiba telah diberitahui oleh perusahaan Toshiba untuk menahan produksi sekitar 300.000 unit. Hal ini menunjukkan fakta bahwa kemungkinan besar akan terjadi merger.

Penggabungan tersebut sepertinya tidak akan sampai berganti nama. Namun, Vaio akan tetap hidup, sementara Toshiba dan Fujitsu akan melakukan investasi. Meski demikian, Toshiba, Fujitsu, dan penyandang dana Vaio , Japan Industrial Parters masing-masing akan menggelontorkan dana sebesar 30%.

Sekadar informasi, Vaio merupakan produk besutan dari Sony, namun Vaio kini menjadi perusahaan mandiri yang berbasis di Jepang (Japan Industrial Partner/JIP) setelah Sony menjual produk PC-nya pada 2014.

Terkait penjualan PC, menurut angka yang dirilis oleh International Data Corporation (IDC), saat ini pasar Personal Computer (PC) sedang mengalami kemerosotan. IDC mencatat penjualan PC turun sebesar 11 persen atau mencapai 71 juta unit di kuartal ke tiga tahun 2015 lalu. Dampaknya dalah permintahaan PC pada beberapa perusahaan menurun. Sebetulnya, kabar ini tidak begitu mengejutkan mengingat bahwa beberapa vendor yang pernah berjaya telah mengalami penurunan. Beberapa vendor ini pun sedang merenungkan cara untuk mendongrak kembali penjualan mereka.

(TechRadar.com)