Find Us On Social Media :

Apple akan Kembali Mengeluarkan iPhone Seri ke-5 Bernama iPhone 5SE

By Eunike Iona Saptanti, Rabu, 3 Februari 2016 | 15:30 WIB

Apple akan Kembali Mengeluarkan iPhone Seri ke-5 Bernama iPhone 5SE

Intisari-Online.com - Selain merencanakan kelanjutan dari seri 6, beredar kabar Apple akan kembali mengeluarkan iPhone seri 5, tentu saja dengan beberapa pembaruan.Beberapa orang berpendapat bahwa mereka tidak nyaman dengan kehadiran iPhone yang ukuranya semakin besar dan terkesan terlalu feminim. Desain body yang semakin besar sering dianggap bahwa iPhone cenderung mengikuti pesaing beratnya, Samsung.

iPhone 5SE sebenarnya diisukan keluar dengan nama iPhone 6C. Namun, karena bentuk nya masih mengadopsi iPhone 5s, Apple memberinya nama 5SE dengan berbagai modifikasi pada kamera dan dapur pacu. Perbedaan mendasar iPhone 5SE dengan pendahulunya adalah ukuran layar. iPhone 5SE akan kembali hadir dengan keluasan layar sebesar 4 inch.

Upgrade yang akan dilakukan Apple terhadap iPhone 5SE ini terdapat pada kamera, layar, dan teknologi yang sama dengan iPhone 6. Layar sentuh menggunakan teknologi IPS dengan resolusi 960 x 640 piksel, dengan kerapatan sebesat 326 piksel.Pelindung layar iPhone 5SE menggunakan Ion Strengthened Glass didukung dengan Oleophoibic Coating sehingga kotoran seperti debu, cairan, tidak mudah menempel. Jenis pelindung layar ini juga ditemukan pada Google Nexus 5, Samsung Galaxy Nexus i9250 dan Sony Xperia Tablet S.

Kualitas tangkapan gambar pada iPhone 5SE ini memiliki resolusi 8 megapixel dan kamera depan sebesar 1,2 megapixel, dengan dukungan autofocus dan fitur panorama saat merekam gambar. Dapur pacu yang akan diusung oleh ponsel ini kemungkinan menggunakan chip A9 dan M9, prosesor dual-core 64-bit, serta kapasitas RAM sebesar 1 GB. Teknologi unggulan yang disematkan lainya adalah NFC untuk Apple Pay dan fitur live photos seperti pada iPhone 6S.

Jika Anda belum sempat menikmati jajaran smartphone flagship besutan Apple, dengan fitur yang setara dengan iPhone 6 namun ingin model yang lebih handy, mungkin iPhone 5SE bisa jadi pilihan. Rencananya iPhone 5SE akan diumumkan peluncuranya pada Maret hingga April mendatang bersamaan dengan peluncuran iPad Air 3 dan Apple Watch.(9to5mac)