Find Us On Social Media :

Watch Phone: Jam Tangan Pintar Pengawas Anak

By Ade Sulaeman, Senin, 15 Februari 2016 | 15:15 WIB

Watch Phone: Jam Tangan Pintar Pengawas Anak

Intisari-Online.com - Mengetahui keberadaan si kecil merupakan salah satu hal yang kerap meresahkan orangtua. Namun, melalui Watch Phone si jam tangan pintar ‘pengawas’ anak, kita bisa dengan mudah mengetahui posisi anak secara real time.

Jam pintar buatan China yang didistribusikan oleh PT Tiara Global Teknologi ini terdiri dari dua seri, yaitu seri A6 untuk anak-anak serta seri T58 untuk remaja dan dewasa.

Dengan fitur utama untuk melacak lokasi, tentu saja kedua jam pintar ini sudah dibekali dengan GPS. Jadi, tinggal disematkan di tangan anak, maka orangtua tak perlu kebingungan lagi mencari keberadaan si kecil saat sedang tidak bersama.

Dilengkapi dengan slot kartus SIM, jam tangan pintar ini sebenarnya bisa disebut sebagai ponsel dengan ukuran jam tangan. Hanya saja, perbedaannya, selain bentuknya, adalah pembatasan nomor telepon yang dapat menghubungi jam tersebut.

Hanya nomor-nomor telepon tertentu yang dapat menghubungi jam tersebut, tentu saja itu pun dapat dengan mudah ditentukan oleh orangtua.

Selain itu, jam pintar ini juga tidak dapat digunakan untuk mengirim dan menerima pesan singkat atau SMS. Meski diperuntukkan bagi anak-anak, jam ini juga tidak dilengkapi dengan game. Tujuannya jelas, agar fungsi utama jam pintar ini sebagai penentu lokasi anak tidak terganggu.

Salah satu fitur menarik dari ponsel ini adalah kemampuannya untuk memonitor suara di sekitar jam tersebut berada. Melalui fitur ini, orangtua tidak hanya bisa melihat posisi anak berdasarkan lokasi GPS di peta, namun juga memperkirakan di lingkungan seperti apakah sang anak sedang berada.

Kedua seri jam pintar ini telah tersedia di beberapa toko di kawasan Serpong , BSD dan Pamulang. Harganya pun relatif terjangkau. Untuk seri A6 hanya dibanderol Rp1,5 juta, sedangkan T58 dilego Rp1,7 juta.

(chip.co.id)