Find Us On Social Media :

Ini Dia Fitur Andalan yang Ditawarkan Samsung Galaxy S7

By Eunike Iona Saptanti, Rabu, 24 Februari 2016 | 14:30 WIB

Ini Dia Fitur Andalan yang Ditawarkan Samsung Galaxy S7

Intisari-Online.com - Setelah resmi diluncurkan pada ajang Samsung Galaxy Unpacked di CCIB Exhibition Centre, Spanyol pada 21 Februari kemarin, akhirnya terkuak apa saja fitur-fitur andalan yang ditawarkan Samsung Galaxy S7, antara lain.

1. Always on Display. Anda bisa melihat notifikasi , waktu, kalender, dan jadwal-jadwal penting pada layar ponsel Samsung S7 meskipun saat mode standby.

2. Layar yang anti air dan anti debu. Fitur ini pernah dibuat oleh Samsung pada pendahulunya, yaitu S5. S7 mampu bertahan di dalam air dengan kedalamam 1,5 meter selama 30 menit.

3. Baterai lebih besar. Samsung S7 dibekalin dengan baterai berkapasitas 3000mAh, lebih besar dari S6 yang hanya berukuran 2550 mAh. Sayangnya, baterai Samsung S7 tidak bisa dilepas (unibody)

4. Kembalinya microSD slot. Jika baterai pada S7 menjadi kelemahan pada S7, Samsung kali ini menutupi kekurangan tersebut pada slot SD card yang mampu menampung hingga kapasitas 200 GB.

5. Samsung membekali dua dapur pacu Chipset Qualcomm MSM8996, Snapdragon 820 dan Exynos 8890 Octacore.  Chipset ini juga diperlengkapi dengan teknologi liquid-cooling untuk mencegah panas (overheat)

6. Anda juga tidak perlu khawatir lag karena S7 sudah memiliki penyimpanan memory RAM sebanyak 4 GB. RAM yang besar membuat pengguna bisa lebih cepat dalam mengakses aplikasi sehingga konsumsi baterai pun lebih hemat.

7.  Pixel kamera yang ditawarkan memang lebih rendah dari S6 yang sebesar 16 MP, kali ini S7 memiliki ketajaman kamera sebesar 12 MP namun mengusung teknologi Dual Pixel. Samsung mengklaim, teknologi ini setara dengan kamera DSLR dan memungkinkan mata kiri dan kanan menangkap objek dengan fokus yang sama.

8. Teknologi LTE yang kecepatanya hingga 450Mbps untuk mengunduh, dan 50Mbps untuk menunggah. Sementara S6 hanya memiliki kecepatan LTE sebesar 300Mbs saja untuk mengunggah.

(TimesOfIndia)