Find Us On Social Media :

Concept_One, Mobil Listrik Paling Cepat di Dunia Buatan Kroasia

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 25 Februari 2016 | 12:00 WIB

Concept_One, Mobil Listrik Paling Cepat di Dunia Buatan Kroasia

Intisari-Online.com - Lupakan mobil listrik Tesla yang dianggap sebagai yang tercepat. Mari arahkan pandangan kita Concept_One (garis bawah memang bagian dari nama resmi. Oleh pabrik pembuatnya Rimac Automobili yang berbasis di Kroasia, ini adalah mobil listrik paling cepat di dunia.

Bukan, ini bukan sekadar konsep, tapi sudah berwujud mobil utuh.(Baca juga: Proram otopilot mobil Tesla justru membuatnya keluar lintasan?

Dilansir dari Mashable, debut globalnya dijadwalkan akan dilakukan pada awal bulan delan di Geneva Motor Show. Sekilas, Concept_One tampak seperti Koenigsegg (supercar Swedia) yang dikawinkan dengan Tesla. Lucunya mobil ini tampak seperti dua konsep mobil yang dicampur satu.

Mobil ini akan digerakkan oleh mesin berkekuatan 1.088 tenaga kuda (yang ditopang dengan baterai 8.450 cell). Jika digeber maksimal, mobil ini sanggup lari dengan kecepatan 220 m/jam.

Standar kecepatan mobil ini tak hanya mengacu pada Tesla, tapi juga standar kecepatan lainnya.

 

Untung saja, mobil ini tidak sebrutal yang dibayangkan. Ia lebih tenang. Ia juga menawarkan kenyamanan, kontrol, track, dan drift mode mengemudi yang berarti bisa beradaptasi dengan suasana hati pengemudinya. Kita bisa membuatnya lebih tenang, dan lebih tenang.(Baca juga: Demi paten mobil listrik, Apple dekati teknisi Samsung

Tak hanya soal kecepatan tinggi, mobil ini juga menawarkan interior yang dilengkapi dengan layar sentuh tengah yang diapit oleh alumunium dan serat karbon. Yang sedikit disayangkan, Rimac memproduksi mobil ini sangat terbatas, delapan mobil saja. Meski demikian, tetap menarik menunggu kehadirannya.