Find Us On Social Media :

Siapa Orang yang Paling Aktif di Facebook?

By Lila Nathania, Sabtu, 27 Februari 2016 | 08:00 WIB

Siapa Orang yang Paling Aktif di Facebook?

Intisari-Online.com - Berapa kali dalam sehari Anda mengecek Facebook sekadar untuk melihat update dari teman-teman atau membalas komentar di foto? Nah, siapa orang yang paling aktif di Facebook?

Menurut data dari penelitian Facebook IQ, bagian riset dari Facebook, orang yang paling aktif adalah orangtua yang baru saja mempunyai anak. Riset ini melibatkan semua orang di seluruh dunia yang berusia 25 hingga 65 tahun.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa menjadi orangtua di dunia digital ini berarti menjadi orang yang senang membagikan pengalamannya secara digital. Menurut data, orang yang baru menjadi orangtua mengunggah foto 2,3 kali lebih banyak, mengunggah video 2,9 kali lebih banyak, dan membuat status 1,8 kali lebih banyak dari rata-rata pemakai Facebook lainnya.

Beberapa orang mungkin merasa tidak enak karena terlalu sering mengunggah perkembagnan bayinya di Facebook. Namun hal tersebut ternyata tidak beralasan. Hasil riset menunjukkan bahwa update terbaru soal bayi membuat terbangunnya interaksi 37% lebih banyak dari keluarga dan 47% lebih banyak dari teman-teman.

Riset ini juga menunjukkan bahwa orang tua baru lebih banyak menghabiskan waktu di Facebook pada pagi hari sekitar pukul 4 hingga 7. Waktu ini diperkirakan sebagai saat yang lumayan senggang bagi orangtua untuk aktif di dunia maya. Per pukul 7 pagi, setiap harinya sekitar 56% orangtua sudah membuka Facebook dari ponsel miliknya.

(Yahoo.com)