Find Us On Social Media :

Sebagian Pengguna Android, Blackberry, Nokia, dan Windows Phone Tak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp

By Eunike Iona Saptanti, Senin, 29 Februari 2016 | 15:15 WIB

Sebagian Pengguna Android, Blackberry, Nokia, dan Windows Phone Tak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp

Intisari-Online.com - Layanan perpesanan instan WhatsApp memutuskan untuk tidak mendukung aplikasinya pada beberapa sistem operasi, termasuk Blackberry dan Blackberry 10 pada akhir 2016 ini.

Pada 2009 lalu WhatsApp lebih banyak digunakan pada perangkat ponsel BlackBerry. Kemudian, muncul pada Apple App Store beberapa bulan setelahnya. Perangkat yang dominan ditawarkan kala itu adalah BlackBerry dan Nokia. Namun kini, penyumbang sistem operasi terbesar dengan presentase sebesar 99,5% berasal dari Google, Apple dan Microsoft. Ini artinya, pengguna Blackberry menurun drastis dan tidak mencapai 25% dari banyaknya perangkat mobile yang terjual hingga kini.

Dalam tulisan yang diunggah pada blognya pada Jumat (26/2) lalu, WhatsApp ingin fokus kepada perangkat yang lebih banyak digunakan di kalangan masyarakat. Seiring dengan berakhirnya tahun 2016 nanti, WhatsApp pun akan menghentikan layananannya di beberapa perangkat seperti

1. Blackberry, termasuk Blackberry 10

2. Nokia S40

3. Nokia Symbian S60

4. Android 2.1 dan Android 2.2

5. Windows Phone 7.1

WhatsApp mengatakan, perangkat mobile ini mungkin telah menjadi bagian penting dari hidup masyarakat, namun mereka tidak menyediakan kapabilitas yang dibutuhkan WhatsApp untuk mengembangkan aplikasi unggulan di masa depan.

WhatsApp mengakui bahwa ini merupakan keputusan yang sulit, namun tetap harus diambil untuk memberikan pengembangan aplikasi yang lebih lebih baik agar masyarakat dapat terus berinteraksi dengan teman, keluarga dan orang-orang terkasih dengan menggunakan WhatsApp.

Supaya dapat terus menggunakan WhatsApp. pihaknya pun merekomendasikan kepada pengguna yang masih menggunakan perangkat yang disebutkan di atas dengan perangkat Android, iPhone atau Windows Phone dengan seri yang terbaru sebelum akhir 2016. 

(Blog.whatsapp)