Find Us On Social Media :

7 Fitur WhatsApp yang Masih Sering Terlupakan

By Ade Sulaeman, Rabu, 2 Maret 2016 | 13:30 WIB

7 Fitur WhatsApp yang Masih Sering Terlupakan

Intisari-Online.com - Lewat perangkat Android, ada beberapa hal yang membuat WhatsApp Anda lebih menyenangkan untuk dioperasikan. Selain itu, jika Anda tak ingin foto profil dikepo orang lain, maka lakukan pengaturan. Nah, berikut ini kami sajikan tujuh fitur WhatsApp yang masih sering terlupakan.

1. Jurus Keluarkan Ikon Send

Seringkali setelah mengetik di keyboard, jemari Anda harus kembali lagi ke kotak teks. Padalah Anda bisa keluarkan ikon Send menggantikan ikon Enter yang ada di keyboard.

Cara: Masuk menu SETTINGS, pilih CHATS AND CALLS, pilih ENTER IS SEND, beri tanda centang.

2. Shortcut Akun / Grup ke Homescreen

Kalau Anda kerap WA-an dengan salah satu atau beberapa orang, atau ada grup WA yang paling Anda akrabi. Tetapi Anda malas bolak-balik masuk ke aplikasi WhatsApp. Anda bisa keluarkan (shortcut) kontak akun atau grup ke homescreen smartphone, posisinya sejajar dengan aplikasi atau menu lainnya.

Cara:Masuk ke percakapan dengan akun teman atau grup yang akan ditampilkan di homescreen. Tap MENU, pilih ADD SHORTCUT.

3. Tak Ingin Terima Foto Atau Video

Kalau Anda tak ingin diganggu dengan kiriman foto, video atau audio, Anda bisa menyeting. Selain itu, jika Anda sedang berada di luar negeri dan tak ingin kena roaming tinggi gara-gara kiriman file tak penting, Anda juga bisa lakukan block.