Find Us On Social Media :

Google Photos Kini Memiliki Lebih Banyak Alat Penyunting Foto yang Lebih Maju

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 3 Maret 2016 | 14:00 WIB

Google Photos Kini Memiliki Lebih Banyak Alat Penyunting Foto yang Lebih Maju

Intisari-Online.com - Google Photos menjadi salah satu solusi terbaik menyimpan semua foto dan video secara online. Dan kabar baiknya, Google Photos kini memiliki lebih banyak alat penyunting foto yang lebih maju.

Versi situs web Google Photos (photos.google.com) akan mempersilakan kita mengolah foto yang hendak kita simpan sesuai dengan keinginan kita. Alat penyunting terbaru ini secara resmi telah diumumkan melalui akun Google+ Google Photos.

Yang lebih mengesankan adalah kemampuan untuk meloncat tanpa harus kehilangan salah satu penyuntingan yang kita buat. Semua hasil penyuntingan akan disimpan dan kita dapat kembali ke foto asli kita hanya dengan mengklik tombol “Revert to Original”.

Selain itu, versi web Google Photos memungkinkan kita memotong foto kita dengan rasio tertentu (asli, persegi, 16:9, dan 4:3). Jangan khawatir, kita masih bisa mengubah ukuran gambar secara bebas.

 

Kita tahu, bulan lalu mengumumkan memensiunkan Picasa dan akan mengalihkan fokus ke Google Photos. Google sendiri mengakui bahwa alat sunting ini tak semaju milik Snapseed yang juga dimiliki Google Photos, tapi menurut mereka ini lebih baik dibanding tidak sama sekali.

Dan dalam waktu dekat, Google berharap bisa lebih memajukan alat sunting pada Google Photos ini.