Find Us On Social Media :

Dengan Facebook Anda bisa Memata-matai Kebiasaan Tidur Teman atau Pasangan Anda

By Lila Nathania, Minggu, 6 Maret 2016 | 11:00 WIB

Dengan Facebook Anda bisa Memata-matai Kebiasaan Tidur Teman atau Pasangan Anda

Intisari-Online.com – Tak hanya bisa digunakan sebagai sosial media, ternyata dengan Facebook Anda bisa memata-matai kebiasaan tidur teman atau pasangan Anda.

Para pengguna Facebook mulai sekarang harus lebih berhati-hati karena aplikasi bisa digunakan untuk mengintai Anda diam-diam.  Aplikasi Facebook Messenger bisa memberitahu pengguna lain kapan Anda aktif. Nah, orang yang memakai apliaksi ini bisa diketahui aktivitasnya.

Seorang pengembang software asal Denmark, Soren Louv-Jansen, berkata bahwa dengan melakukan pengecekan khusus di internet, ia bisa mengetahui kebiasaan tidur para pengguna Facebook Messenger. Jadi, Anda yang punya Facebook Messenger di ponsel bisa diketahui aktivitasnya oleh orang lain.

Bagaimana bisa begitu? Banyak orang yang membuka Facebook pagi-pagi sekali ketika baru saja bangun. Facebook juga merupakan aplikasi terakhir yang kita buka sebelum tidur. Karena itulah kebiasaan ini membuat aplikasi Facebook Messenger bisa mendeteksi bagaimana kebiasaan tidur Anda.

Akses untuk mendapat data ini kemudian jadi dipertanyakan oleh banyak orang. Bila kebiasaan kita bisa diketahui oleh orang banyak, maka privasi pengguna Facebook tidak terlindungi lagi. Pihak Facebook sendiri berkata bahwa mereka telah melarang Jansen untuk mencoba membobol data Facebook. Pasalnya, hingga sekarang hanya mereka yang menjadi teman sajalah yang bisa melihat kapan seorang pengguna Facebook Messenger aktif. Jadi, data Anda aman karena hanya bisa diakses oleh teman-teman Facebook, bukan orang asing.

(yahoo.com)