Find Us On Social Media :

7 Fakta Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso yang Diangkat Jadi Film Ice Cold di Netflix

By Yoyok Prima Maulana, Jumat, 29 September 2023 | 11:37 WIB

7 Fakta di Balik Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso.

 

Intisari-online.com - Kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan menggunakan racun sianida yang dituangkan ke kopi oleh Jessica Kumala Wongso pada tahun 2016 lalu menjadi salah satu kasus yang menghebohkan publik Indonesia.

Kasus ini kembali mencuri perhatian setelah Netflix merilis film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso pada 28 September 2023.

Film ini mengulas berbagai pertanyaan yang tidak terjawab seputar persidangan Jessica Wongso yang divonis 20 tahun penjara atas kematian sahabatnya itu.

Berikut adalah tujuh fakta menarik di balik kasus kopi sianida Jessica Wongso yang diangkat menjadi serial Ice Cold di Netflix:

1. Teman Dekat

Jessica Wongso dan Mirna Salihin adalah teman dekat sejak kuliah di Australia. Mereka berdua menempuh pendidikan di Billy Blue College of Design di Sydney, Australia, bersama dengan dua teman lainnya, yaitu Hani Boon Juwita dan Vera.

Mereka sering menghabiskan waktu bersama dan berbagi cerita tentang kehidupan mereka. Jessica Wongso diketahui memiliki masalah dengan berat badannya dan pernah mengalami depresi.

2. Iri dan Cemburu

Jessica Wongso diduga memiliki motif cemburu dan dendam terhadap Mirna Salihin. Menurut jaksa penuntut umum, Jessica Wongso merasa tersinggung dan iri dengan kehidupan Mirna Salihin yang bahagia bersama suaminya, Arief Soemarko.

Jessica Wongso juga tidak diundang ke pesta pernikahan Mirna Salihin dan Arief Soemarko pada tahun 20153. Selain itu, Jessica Wongso juga diduga memiliki perasaan lebih kepada Arief Soemarko, tetapi ditolak olehnya.

3. Sianida dari China