Find Us On Social Media :

Baru Beli Ponsel Baru? Manfaatkanlah Ponsel Lama Anda untuk 5 Hal Ini

By Eunike Iona Saptanti, Jumat, 18 Maret 2016 | 14:30 WIB

Baru Beli Ponsel Baru? Manfaatkanlah Ponsel Lama Anda untuk 5 Hal Ini

Intisari-Online.com - Anda kerap tergoda untuk membeli ponsel yang baru dengan alasan ponsel lama tidak lagi mumpuni untuk memenuhi kebutuhan Anda. Kalau Anda tidak berniat menghibahkan ponsel lama kepada saudara atau teman, coba ini supaya ponsel lama bisa lebih bermanfaat.

1. Gunakan sebagai alat panggilan daruratDaripada ponsel lama dipakai untuk mengganjal kertas, lebih baik simpan ponsel di dashboard mobil untuk melakukan panggilan darurat jika Anda berada dalam kondisi kecelakaan atau pencurian.  Panggilan darurat tidak membutuhkan pulsa. Panggilan darurat Indonesia untuk ambulans adalah 118, polisi 110,dan pemadam kebakaran 113.

2. Alat bermain untuk anakJika Anda memiliki anak yang masih usia balita dan sering rewel atau sering mengganggu pekerjaan Anda, ponsel Android lama Anda bisa dijadikan alat untuk menenangkannya. Namun, Anda harus cermat dalam meminjamkan perangkat elektronik, misalnya, ajarkan anak supaya tidak melihat dengan jarak terlalu dekat dan unduh berbagai  permainan mudah yang tidak memakai internet.

3. Gunakan sebagai CCTVBarang-barang Anda sering hilang di kamar? Pakai saja smartphone atau tab lama Anda sebagai kamera pengintai. Syaratnya, Anda harus punya WiFi, perangkat Android dan laptop untuk menyalakan videonya. Unduh aplikasi IP Webcam dan pelajari tutorialnya di internet atau youtube.

4. Sebagai playlist permanen untuk mobilKalau bosan mendengarkan radio di mobil, Anda bisa memasukan playlist favorit  pada smartphone lama. Anda tidak perlu lagi repot mencari CD player. Cukup buat album sendiri dalam pemutar lagu, kemudian sambungkan dengan kabel USB.

5. Sebagai petunjuk jalanSelain sebagai pemutar lagu otomatis, sisakan memori dan cobalah unduh aplikasi MAPS.ME untuk memberi navigasi tanpa koneksi apapun. Agar lebih nyaman dan aman, Anda tinggal membeli holder ponsel untuk di mobil supaya perangkat bisa diletakkan tanpa harus dipegang terus-menerus.

(Techradar)