Find Us On Social Media :

Ubah iPhone Anda Menjadi Kamera 20 Megapiksel!

By Okke Nuraini Oscar, Sabtu, 19 Maret 2016 | 09:30 WIB

Ubah iPhone Anda Menjadi Kamera 20 Megapiksel!

Intisari-Online.com - Kini Anda tidak harus repot membawa peralatan fotografi atau kamera dengan ukuran yang besar. Karena ada sebuah aksesori tambahan yang memungkinkan Anda mengubah iPhone menjadi seperti kamera DSLR 20 megapiksel, hanya dengan menancapkan perangkat berukuran saku pada ujung iPhone.

Perangkat yang diberi nama DxO ONE ini dapat ditempelkan melalui lubang konektor iPhone, sehingga dapat mengoperasikan DxO kamera  untuk pengambilan gambar. Perangkat ini terdiri dari sensor kamera  berukuran 1-inch yang diklaim sebagai sensor kamera terkecil di dunia namun mampu mengambil gambar dengan resolusi hingga 20 megapiksel.

Plus, kontrol aperture terlihat mengaktifkan beberapa kedalaman efek yang cukup cantik dan juga mampu merekam video hingga 1080p pada 30 frame per detik, atau 720p sampai dengan 120 frame per detik. Berat dari DxO ONE ini diperkirakan 108 gram dengan panjang 6,9 cm.

Anda tidak perlu repot-repot membawa perlengkapan fotografi karena DxO ONE ini jauh lebih praktis dan mudah dibawa. Tapi dengan semua kemudahan dan bentuk yang mini, harga yang ditawarkan oleh DxO ONE ini tidaklah murah. DxO ONE dapat dipesan melalui internet dengan cara pre-order terlebih dahulu. Harga yang ditawarkan yaitu AS 599 atau sekitar 7,5 juta rupiah. Dengan kata lain, harganya hampir setara dengan harga  iPhone baru.

(Peter Dockrill/sciencealert)