Find Us On Social Media :

Beginilah Cara Bra Menyelamatkan Hidup Kita

By Moh Habib Asyhad, Senin, 21 Maret 2016 | 15:40 WIB

Beginilah Cara Bra Menyelamatkan Hidup Kita

Intisari-Online.com - Tidak sekadar melindungi payudara dan membuat penggunanya tetap percaya diri, bra juga bisa menyelamatkan hidup kita. Baru saja beberapa ilmuwan, yang tergabung dalam sekelompok peneliti, dari School of Electric Engineering di National University of Columbia membuat prototipe bra yang bisa mendeteksi kanker payudara.(Baca juga: Perhatikan tiga cara menggunakan bra

Jika dikembangkan, bra ini akan membantu para perempuan melakukan pengobatan kanker sedini mungkin. Atau paling tidak membuat para perempuan lebih cepat menyadari potenis kanker yang diidapnya. Yang jelas, bra ini akan benar-benar menyelamatkan para penggunanya secepat mungkin.

Terlepas dari itu, kepada Fusion, salah seorang peneliti mengatakan bahwa dirinya dan tim tidak ingin menggantikan pekerjaan dokter (dalam hal pengobatan kanker payudara). “Idenya adalah untuk mengembangkan teknik yang akan membantu deteksi (awal,” ujar peneliti itu.

Supaya berfungsi seperti yang diharapkan, bra ini nantinya akan dilengkapi dengan sensor infra merah untuk merekam suhu payudara. Perlu diketahui, sel anomali pada jaringan payudara penderita kanker memerlukan lebih banyak darah dari tubuh untuk meningkatkan suhu di daerah itu.

Jika terdeteksi ada kelainan, bra akan mengirimkan sinyal peringatan kepada penggunanya. Selanjutnya, si pengguna itu bisa pergi ke dokter sesegera mungkin.(Baca juga: Pentingnya menggunakan bra khusus olahraga

Meski demikian, belum jelas bra model ini akan dirilis kapan. Tapi beberapa ilmuwan tengah mengujinya di laboratorium dan memikirkan bagaimana bra ini bisa dibuat secara massal dengan harga yang relatif terjangkau.