Find Us On Social Media :

Facebook untuk Blackberry Masih Bisa Dibuka via 'Browser'

By Eunike Iona Saptanti, Kamis, 31 Maret 2016 | 10:00 WIB

Facebook untuk Blackberry Masih Bisa Dibuka via 'Browser'

Intisar-Online.com - Jika Anda pengguna Facebook aktif dan masih memakai perangkat BlackBerry, tidak perlu khawatir jika aplikasi Facebook nanti sudah tidak kompatibel dengan perangkat BB Anda. Pihak Facebook akan memastikan bahwa penggunanya masih bisa mengakses layanan sosial medianya lewat aplikasi browser di perangkat BlackBerry. 

Meski Facebook akan tetap mencabut layanannya pada 31 Maret ini, pengguna Facebook akan tetap mendapatkan layanan yang sama seperti pada aplikasinya, seperti news feed, menulis status, like, comment, upload foto dan check in.

“Kami telah bekerja keras untuk mengatasi beberapa tantangan teknis, dan solusi terbaik adalah untuk berpindah pada aplikasi browser,” tulis Blackberry di lama blognya.

Facebook juga akan membuat setiap post akan ter-loading dengan baik. Sehinggap pengguna tidak akan melihat tulisan “News feed could not be retrieved” lagi.

Bagi pengguna Blackberry Priv, pengguna Facebook tidak perlu khawatir karena layanannya aplikasinya masih tersedia di perangkat dengan basis sistem operasi Android ini. 

Dikarenakan Whatsapp akan mencabut layanan aplikasinya pada perangkat Blackberry, Facebook pun sebagai pemilik dari Whatsapp akan turut menghentikan dukungan aplikasinya pada perangkat yang dibesarkan di Kanada ini. Setidaknya, Facebook masih akan dinikmati dalam bentuk yang lain, yaitu diakses lewat aplikasi browser bawaan atau third party browser seperti Opera Mini, UC Browser, dan lain-lain.

(techradar)