Find Us On Social Media :

Ponsel Fleksibel Samsung Bakal Rilis Tahun 2017?

By Agra Winona, Senin, 4 April 2016 | 08:00 WIB

Ponsel Fleksibel Samsung Bakal Rilis Tahun 2017?

Intisari-Online.com - Samsung kabarnya akan merilis ponsel fleksibel yang bisa dilipat jadi dua seperti buku di tahun 2917 nanti. Produk yang disebut dengan nama “smartlet” ini memiliki layar 7 inci ketika dibuka, dan menjadi 5 inci saat dilipat.

Menurut kabar yang beredar, Samsung sudah menghabiskan waktu sekitar tiga tahun untuk mengembangkan teknologi ini, dan sudah mulai memproduksi massal smartlet untuk dirilis di tahun 2017. Direktur dari divisi layar Samsung, Lee Chang-hoon mengatakan, perkembangan dari layar OLED fleksibel ini berjalan sesuai rencana, dan sudah direncanakan untuk dirpoduksi secara massal dan merilis produk ini. Sebelumnya, Samsung mengatakan akan merilis ponsel fleksibel ini di tahun 2016 dan situs blog SamMobile mengatakan bahwa ponsel ini sedang dites di Cina.

Ponsel fleksibel ini juga dikabarkan memiliki 3GB RAM, slot untuk micro SD. Namun Samsung menolak untuk berkomentar soal rumor dan spekulasi ini.

Sejak tahun 2013 Samsung memang sudah membeberkan soal layar OLED fleksibel yang diberi nama Youm. Samsung mengatakan bahwa mereka bisa membuat layar resolusi tinggi dengan menggunakan plastik yang sangat tipis dan bukan menggunakan kaca, sehingga layar ini bisa ditekuk dengan mudah.

Tidak hanya Samsung, LG juga sedang mengembangkan layar fleksibel. Pada tahun 2014, LG menunjukan layar Ultra HD berukuran 18 inci yang menggunakan film khusus yang memungkinkan layar ini untuk digulung menjadi sangat kecil. (dailymail.co.uk)