Find Us On Social Media :

Samsung akan Mengeluarkan 'Smartlet' yang Bisa Dilipat Pada 2017

By Okke Nuraini Oscar, Selasa, 5 April 2016 | 08:00 WIB

Samsung akan Mengeluarkan 'Smartlet' yang Bisa Dilipat Pada 2017

Intisari- Online.com - Sebagai perusahaan teknologi, Samsung rencananya akan merilis smartlet yang dapat dilipat terhitung mulai pada 2017.

Dilansir dalam ETNews, smartlet (smartphone tablet) Samsung yang bisa dilipat ini terlihat seperti smartphone berukuran 5 inci biasa dan sedikit lebih kecil dari Samsung Galaxy S7. Ketika lipatan layar dibuka, akan mencapai tujuh inci lebih lebar dari layar yang dilipat. Namun belum ada kejelasan bagaimana performa smartphone yang bisa dilipat itu nantinya.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh techinsider, direktur divisi tampilan Samsung Lee Chang-hoo mengatakan Samsung akan memproduksi dalam jumlah banyak smartet yang dapat dilipat ini. Kemungkinan tampilan Samsung smartlet yang masih belum jelas ini diperkirakan akan terlihat seperti buku. Satu-satunya layar yang fleksibel dan berfungsi pada saat bersamaan adalah layar OLED. Rencananya Samsung akan menggunakan display OLED sama seperti Samsung HDTV, serta yang ditampilkan pada Samsung Galaxy S6 dan S7 Edge.

Salah satu fitur untuk smartlet  lipat Samsung adalah layar yang sensitif. Hal ini dikabarkan bahwa smartphone akan dapat memberitahu seberapa keras Anda menekan  layar dan akan bereaksi sesuai dengan seberapa keras Anda menekan layar.

Sebuah smartlet  yang dilipat, di sisi lain, akan menjadi benar-benar unik dan diprediksi akan mengambil posisi pada sejumlah bagian di pasar smartphone high-end

(Antonio Villas- Boas/ Tech Insider)