Find Us On Social Media :

Sony Rencanakan Bawa Game Playstation ke Ponsel iOs dan Android

By Agra Winona, Rabu, 6 April 2016 | 07:30 WIB

Sony Rencanakan Bawa Game Playstation ke Ponsel iOs dan Android

Intisari-Online.com - Sony bisa dibilang salah satu nama yang paling terkenal dalam urusan konsol game, tapi sepertinya, Sony juga  berencana untuk mengembangkan sayapnya ke ranah mobile gaming. Untuk melaksanakan rencana ini, Sony membuat perusahaan baru bernama ForwardWorks Corporation yang bertugas untuk mendesain dan mengembangkan konten yang dikhususkan untuk smartphones dan tablet. ForwardWorks akan memanfaatkan properti intelektual dari berbagai game PlayStation untuk menyediakan aplikasi game yang dikhususkan untuk pengguna smartphone di Jepang dan Asia.

Melihat bagaimana Sony membuat perusahaan baru yang dikhususkan untuk mobile gaming,berarti  Sony sudah sangat serius  dalam merencanakan pembuatan mobile gaming ini. Sepertinya keputusan Sony untuk merambah ke dunia mobile gaming sedikit banyak dipengaruhi oleh kesuksesan rivalnya, Nintendo. Sudah sejak tahun lalu Nintendo mengumumkan akan membuat game untuk smartphone dan baru-baru ini, Nintendo merilis Miitomo, game interaktif ini langsung mendapat peringkat satu di iOs App Store Amerika.

Namun, tidak seperti Nintendo dengan game Miitomo yang lebih mirip dengan aplikasi sosial media dimana penggunanya dapat membuat avatar yang mirip dengan karakter Mii yang ada di Nintendo Wii untuk kemudian berinteraksi dengan pengguna lain, Sony nampaknya akan lebih fokus pada pengalaman gaming tradisional.  (Gizmodo)