Find Us On Social Media :

Cara Mudah untuk Kosongkan Memori iPhone Tanpa Harus Menghapus Data

By Agra Winona, Rabu, 6 April 2016 | 11:30 WIB

Cara Mudah untuk Kosongkan Memori iPhone Tanpa Harus Menghapus Data

Intisari-Online.com – Apple memang terus menerus memperbesar kapasitas memori iPhone, namun tanpa adanya opsi penambahan memory card, seringkali kapasitas memori ini dirasa kurang. Untungnya, ada cara mudah untuk mengosongkan memori tanpa harus menghapus data.

Cara ini pertama kali ditemukan oleh pengguna situs Reddit, dan cara kerjanya adalah dengan memaksa ponsel untuk membersihkan memorinya sendiri. Pengguna dengan username "eavesdroppingyou" itu menceritakan keluhannya saat menggunakan ponselnya yang hanya memiliki 16GB memori, ia kemudian menjelaskan trik mudah untuk megosongkan memorinya, yaitu dengan “meminjam” film dengan ukuran file yang besar.

Pertama-tama, cek dulu berapa sisa memori ponsel di bagian pengaturan. Kemudian coba pinjam film dari iTunes, namun pastikan, film yang akan dipinjam ini ukuran filenya harus lebih besar dari memori yang tersisa. Setelah mengklik tombol “rent”, akan muncul jendela baru yang mengatakan bahwa memori ponsel tidak cukup, dan dibawahnya akan ada pilihan OK dan Settings. Dengan mengklik settings, maka menu pengaturan akan dibuka dan memori ponsel akan otomatis bertambah.

Hal ini bisa terjaid karena ponsel akan secara otomatis menghapus data aplikasi, cookies dan history yang tidak diperlukan agar film bisa diunduh. Seorang pengguna Reddit lainnya mengatakan bahwa memori ponselnya yang tadinya hanya tersisa 800 MB naik menjadi 4.9 GB setelah mencoba metode di atas.(dailymail.co.uk)