Find Us On Social Media :

Google Calendar Reminder Nantinya Akan Tersedia dalam Versi Website

By Eunike Iona Saptanti, Jumat, 8 April 2016 | 09:00 WIB

Google Calendar Reminder Nantinya Akan Tersedia dalam Versi Website

Intisari-Online.com - Aplikasi kalender dan pengingat yang dibuat oleh Google saat ini tidak hanya berbentuk aplikasi bawaan pada Android atau iOS kita. Jika sedang berada di depan PC atau Laptop, kita juga bisa membuat pengingat di Google Calendar melalui website. Benar, Google Calender Reminder nantinya akan tersedia dalam versi website.

Selain itu, pengguna juga dapat mengatur pengingat dan melakukan sinkronisasi dengan layanan Google yang lain seperti Google Now, Inbox, dan Google Keep. Kita juga dapat melihat memo pengingat itu langsung pada kalender sehingga kita tetap bisa mengingat memo yang telah dibuat saat melihat kalender.

“Jika memo pengingat belum terlaksana, tulisan akan muncul di atas kalender hingga kita menuntaskan kegiatan itu,” kata Google dalam laman blog-nya.

Google membuat fitur pengingat pada Google Calendar untuk perangkat Android dan iPhone pada Desember lalu. Dalam pengumuman terakhirnya, Google mengatakan bahwa fitur-fitur menarik pada Google Calendar yang ada pada aplikasi, juga bisa dinikmati di website.

Dengan adanya Google Calendar versi website pengguna dapat terus mengingat kegiatan yang sudah ia jadwalkan kapanpun dan di mana pun.

Penambahan fitur dan platform ini dapat membantu untuk meningkatkan jumlah pengguna yang ingin melihat pengingat lewat antar entitas. Google pun mengklaim, penambahan sistem ini merupakan langkah yang mendahului rivalnya, yaitu Wunderlist dan Outlook untuk Microsoft, dan aplikasi pengingat Apple untuk iOS dan perangkat Mac.

Peluncuran Google Calendar Reminder ini rencananya akan dimulai satu hingga dua minggu ke depan. 

(techtimes)