Find Us On Social Media :

Unik, 3 Aplikasi Ini Paling Sering Diunduh Sekaligus Paling Sering Dihapus

By Ade Sulaeman, Senin, 11 April 2016 | 09:00 WIB

Unik, 3 Aplikasi Ini Paling Sering Diunduh Sekaligus Paling Sering Dihapus

Intisari-Online.com - Games, Instant Mesegging, dan Social Media adalah tiga aplikasi yang paling sering diunduh pengguna perangkat mobile di Indonesia.

Uniknya, meski aplikasi-aplikasi ini digemari, tapi tiga aplikasi ini juga jadi aplikasi yang paling sering dihapus kembali.

Demikian tertulis dalam studi bertajuk Mobile Apps Market Study Indonesia yang dilakukan Baidu dengan GfK.

Games punya kemungkinan dihapus kembali paling besar (50%), lagi-lagi disusul Instant Messaging/Komunikasi (29%) dan Media Sosial (16%).

Meski demikian, jumlah pengguna yang gemar menghapus aplikasi yang telah diunduh hanya 16% setiap bulan.

Sebagian pengguna perangkat bergerak yang memutuskan untuk menghapus aplikasi yang sebelumnya telah mereka unduh biasanya disebabkan karena aplikasi tersebut jarang mereka gunakan (42%), memori sudah tidak mencukupi lagi (36%) atau bosan dengan aplikasi tersebut (27%).

Alasan lain yang mengemuka adalah karena aplikasi tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya (15%), pengguna lebih memilih aplikasi lainnya (13%), serupa dengan aplikasi lainnya (9%), tidak sesuai dengan kebutuhan anak (4%), dan aplikasi yang ingin diunduh terlalu mahal (3%).

Aplikasi-aplikasi lain yang gemar diunduh oleh orang Indonesia adalah aplikasi untuk berbelanja online (8%), transportasi (6%), buku dan aneka referensi (6%), peta dan navigasi (3%), serta berita dan informasi (3%).

Sementara aplikasi-aplikasi lainnya yang sering dihapus adalah aplikasi belanja online (10%) dan transportasi (3%).

Alasan orang Indonesia mengunduh aplikasi sangat beragam. Games banyak mereka unduh karena menghibur.

Adapun aplikasi media sosial, belanja online dan transportasi mereka unduh karena pertimbangan fungsi, manfaat dan rekomendasi dari pihak lain.

(chip.co.id)