Find Us On Social Media :

Ingat, Perlu Cara Khusus untuk Menemukan dan Membaca Pesan yang Tak Muncul di Facebook Messenger

By Ade Sulaeman, Selasa, 12 April 2016 | 10:00 WIB

Ingat, Perlu Cara Khusus untuk Menemukan dan Membaca Pesan yang Tak Muncul di Facebook Messenger

Intisari-Online.com - Meski sudah banyak digunakan, tidak semua pengguna Facebook Messenger menyadari bahwa tidak semua pesan yang ada di Facebook juga muncul di aplikasi tersebut. Bahkan, bisa dibilang, perlu cara khusus untuk mengetahui dan membaca pesan-pesan yang tidak muncul di Facebook Messenger tersebut.

Cara ini penting untuk diketahui sebab tidak sedikit dari pesan-pesan yang tersembunyi tersebut pada akhirnya benar-benar tidak terbaca sama sekali. Pesan-pesan tersembunyi ini sendiri biasanya berasal dari pengguna Facebook yang belum memiliki hubungan pertemanan dengan kita.

Sebenarnya, Facebook biasanya memberi notifikasi jika ada pesan seperti itu dengan keterangan “Message Request”. Namun, lagi-lagi, tidak semua pesan tersebut juga diberi notifikasi, khususnya pada pesan-pesan yang dianggap sebagai spam.

Nah, setelah memahami tentang apa itu pesan-pesan yang tersembunyi di Facebook Messenger, kini saatnya mengetahui cara untuk menemukan dan membaca pesan-pesan tersebut, seperti dikutip dari kompas.com:

Pertama, jalankan aplikasi Facebook Messenger di smartphone Android dan buka menu setting di pojok kanan atas layar. Untuk aplikasi Facebook Messenger di iOS, icon ini terletak di pojok bawah layar.

Dari layar baru yang terbuka, buka opsi “People”, kemudian pilih “Message Request”. Di sini tersimpan pesan-pesan dari orang yang belum memiliki hubungan pertemanan. Tapi itu belum semuanya.

Untuk melihat isi folder tersembunyi, pilih opsi “See filtered request” yang terdapat persis di daftar “Message Request”. Daftar semua pesan yang disembunyikan dan belum terbaca oleh pengguna pun segera tergelar.

Pesan-pesan tersembunyi ini juga bisa diaskes melalui browser desktop.

Caranya adalah dengan log-in ke Facebook, klik icon “Inbox” di pojok kanan atas, pilh “Message Request”, lalu klik “See Filtered Request” di bawah daftar. Pilih “See All” untuk membuka window pop-up menjadi laman full-screen.