Find Us On Social Media :

EMIEW 3, Robot yang Punya Detak Jantung

By Agra Winona, Jumat, 15 April 2016 | 09:00 WIB

EMIEW 3, Robot yang Punya Detak Jantung

Intisari-Online.com – Hitachi, perusahaan raksasa Jepang kembali merilis robot humanoid terbarunya EMIEW 3, uniknya, robot EMIEW 3 memiliki “detak jantung”.

Sebelumnya, Hitachi sudah pernah merilis dua robot, yaitu EMIEW 1 pada tahun 2005 dan EMIEW 2 pada tahun 2007. Walaupun hampir sepuluh tahun berlalu dari seri sebelumnya, dari segi bentuk, memang tak banyak perbedaan antara EMIEW 3 dengan dua robot pendahulunya. Perbedaan yang cukup mencolok adalah lampu LED di bagian dada EMIEW 3 yang berkedip menyerupai detak jantung. Lampu LED ini berguna untuk memastikan EMIEW 3 dalam keadaan hidup.

Sementara dari segi teknologi, tentu saja EMIEW 3 memiliki banyak keunggulan tambahan. EMIEW 3 dilengkapi dengan software yang membuat EMIEW 3 mampu mengenali suara sekaligus menjawab pertanyaan, selain itu, EMIEW 3 juga dilengkapi kemampuan utnuk bisa berdiri lagi jika terjatuh. Dalam acara peluncurannya, EMIEW 3 menunjukan kemampuannya untuk berkomunikasi dengan turis asing dengan menggunakan bahasa Inggris, sekaligus menunjukan kemampuannya untuk kembali berdiri dari posisi terjatuh.

Dilansir dari Nikkei, Hitachi berenacana untuk merilis EMIEW 3 ke pasaran pada tahun 2018.(Mashable)